Sir Alex Ferguson Kembali ke Manchester United

"Sir Alex hadir di antara kerumunan pendukung MU "
Sir Alex merespon pujian dari pendukung Manchester United (AFP)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Ada pemandangan berbeda di laga Manchester United vs Wolveshampton pada Sabtu 22 September 2018 malam. Penonton di Old Traford yang tengah kecewa dengan hasil laga imbang diobati dengan kehadiran seorang pria.

Pria tersebut adalah Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Setan Merah yang melegenda. Sir Alex hadir di antara kerumunan pendukung MU setelah sekian lama.

Pelatih yang telah menyumbang 38 trofi untuk klub kota Manchester, Inggris itu kembali ke Old Traford usai menjalani pengobatan pendarahan otak yang dialaminya pada bulan Mei lalu.

Terakhir kali Ferguson tampil di depan publik terjadi pada 29 April lalu ketika ia memberikan trofi khusus kepada Arsene Wenger ketika Arsenal bertandang ke Old Trafford. Ia kemudian dioperasi dan harus beristirahat total

Di partai melawan Wolverhampton, Ferguson memakai setelan jas rapi dan duduk di sebelah eks CEO United David Gill.

"Dia adalah salah satu dari kita. Tak diragukan lagi, dia adalah salah satu figur terhebat dalam sejarah klub ini," kata presenter di stadion ketika Ferguson menuju tempat duduknya.

Mengetahui kedatangan Sir Alex, suporter MU pun tanpa perlu aba-aba, memberikan standing ovation kepada pria berumur 76 tahun tersebut.

Di mata pendukung, ia adalah manajer tersukses. Mendapatkan pujian demikan Sir Alex pun tampak mengepalkan tinjunya ke udara sebagai respons kepada para fans.

Selain itu, tepuk tangan juga membahana di menit ke-27 untuk menghormati 27 tahun karier Ferguson sebagai bos United di mana ia mampu mempersembahkan 38 trofi.

"Lama tidak berjumpa, senang rasanya bisa kembali ke stadion. Jujur, saya sedikit tegang, karena sudah tidak berada di sana sejak April lalu melawan Arsenal. Tentu saja ini akan terasa emosional bagi saya," kata Ferguson sebelum pertandingan kepada MUTV.

Ditanya soal kondisinya, pria 76 tahun ini ... Baca halaman selanjutnya