Fachri Husaini Pantau Kondisi Dua Pemain yang Cidera

"Timnas Indonesia U-16 akan bersua Vietnam pada Senin 24 September 2018 besok malam"
Fachri Husaini (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini menyebut kondisi fisik dan stamina para pemainnya telah pulih dan fit untuk menghadapi laga kedua.

“Usai melawan Iran, saya harapkan para pemain bisa cepat kembali pulih stamina dan kebugaran mereka,” buka Fakhri, yang dikutip dari laman pssi.org.

Di sisi lain, Fakhri juga mengungkapkan kondisi terkini para pemainnya yang mengalami cedera di laga melawan Iran. Ada dua pemain yang masih dipantau kondisi cederanya, yaitu Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi. “Saya akan terus pantau perkembangannya dengan dokter tim,” singkatnya.

Mantan kapten timnas Indonesia itu juga sudah mengantisipasi apabila memang kedua pemain itu tak bisa dimainkan. “Saya punya 23 pemain. Dan saya yakin sebagian besar mereka juga bisa main di lebih satu posisi,” tegasnya.

Indonesia dan Vietnam akan bersua pada Senin 24 September 2018 besok. Dua tim tersebut sudah sering bertemu sebelum turnamen ini. Mulai dari turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Jenesys Japan-ASEAN U-16 2018, dan terakhir di Piala AFF U-16 2018. Hasilnya, Indonesia dua kali menang ketika bertanding di Jenesys dan Piala AFF, serta meraih hasil imbang dalam turnamen Tien Phong.

“Vietnam yang saat ini, hanya beberapa pemain saja ada beberapa perubahan. Tapi gaya main dan formasinya sama dengan Vietnam yang kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan AFF. Kami sudah tahu sama tahu, jadi anggap seperti latihan bersama saja. Tapi tetap kami tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan kembali dari para masyarakat Indonesia,” tutupnya. (*)