Rekor Hattrick Messi Kalahkan Ronaldo

"Dalam pertandingan itu, Barcelona menang 4-0 dan tiga gol diantaranya dicetak oleh sang kapten"
Lionel Messi (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Lionel Messi tampil impresif di laga perdana Barcelona melawan PSV Eindhoven pada kompetisi Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Selasa 18 September 2018 malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Barcelona menang 4-0 dan tiga gol diantaranya dicetak oleh sang kapten. Dari hasil laga perdana itu pula, bintang sepakbola asal Argentina tersebut tercatat telah mencetak 8 kali hattrick di kompetisi Eropa itu.

Awalnya, ia berada sejajar dengan Cristiano Ronaldo yang telah mencetak sebanyak 7 hattrick sepanjang Liga Champions, namun dengan pertandingan semalam, Messi sudah mengungguli mantan penyerang Real Madrid itu.

Trigol Messi bermula ketika dirinya mengesekusi sebuah tendangan bebas di babak pertama, kemudian gol kedua dan ketiganya disusul pada babak kedua setelah Ousmane Dembele menggandakan kedudukan atas juara Liga Belanda (Eredivisie) itu lewat tendangan jarak jauh.

Tidak hanya menggungguli Ronaldo, Messi juga mencetak rekor hattrick terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions yang telah berganti format pada tahun 1992 lalu. Namun begitu selisihnya dengan Ronaldo sangat tipis.

Messi dan Ronaldo seperti tak tersentuh dalam daftar ini, karena pesaing terdekat mereka cuma membikin tiga hat-trick, yang dibagi rata oleh Mario Gomez, Filippo Inzaghi, dan Luiz Adriano.

Messi kini mengantungi 48 hat-trick sepanjang kariernya, dan mencetak gol Liga Champions lebih banyak dibanding PSV, dengan 103 gol berbanding 102 milik jawara Eredivisie tersebut.(*)

Sumber: Goal