Ini Daftar Pemain Timnas U-16 yang Akan Berlaga di Piala Asia 2018

"Di turnamen ini, Indonesia ditargetkan mencapai babak semifinal. "
Penyerang Timnas U-16 Bagus Khahfi (Bola.com)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di ajang Piala Asia U-16 2018 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 20 September hingga 7 Oktober 2018.

Setelah menggelar pemusatan latihan sejak akhir Agustus dan menggelar sejumlah uji coba, Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini pun mengumumkan 23 nama pemain yang bakal berjuang mengharumkan nama Indonesia di turnamen itu.

Mayoritas pemain yang dipilih Fakhri merupakan penggawa Garuda Asia yang turun di ajang Piala AFF U-16 2018 beberapa waktu lalu. Di turnamen tersebut, timnas U-16 keluar sebagai juara.

Sebut saja bintang timnas U-16 Amiruddin Bagus Kahfi bersama saudara kembarnya Amiruddin Bagas Kaffa yang kembali masuk dalam skuat Piala Asia. Selain itu ada juga nama David Maulana, Hamsa Lestaluhu dan si gesit Mochamad Supriyadi.

 
Di Piala Asia U-16 2018, Indonesia tergabung di Grup C bersama dengan Iran, Vietnam, dan India. Pasukan Merah Putih akan memainkan pertandingan pertamanya menghadapi Iran pada 21 September mendatang.

Di turnamen ini, Indonesia ditargetkan mencapai babak semifinal. Jika target tercapai, maka skuat besutan Fakhri Husaini bisa tampil di Piala Dunia U-17 2019 yang akan digelar di Peru.

Berikut 23 pemain timnas U-16 yang akan berjuang di Piala Asia U-16 2018:

Penjaga gawang
Ahludz Dzikri, Ernando Ari, Muhammad Risky

Pemain belakang
Amiruddin Bagas Kaffa, Yudha Febrian, Komang Teguh, Fadillah, Muhammad Salman, Muhammad Uchida, Reza Fauzan

Pemain tengah
David Maulana, Hamsa Lestaluhu, Andre Oktaviansyah, Mochamad Supriyadi, Muhammad Talaohu, Amanar Abdillah, Rendy Juliansyah, Brylian Aldama, Fatah Aji, Subhan Fajri, Cecep Mulyana

Pemain depan
Amiruddin Bagus Kahfi
Sutan Zico