Faktor Kelelahan, Persik Kendal Tumbang di Padang

"Persik Kendal kalah 0-2 dari tuan rumah Semen Padang FC"
Persik Kendal vs Semen Padang FC (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Bertandang ke Padang, Persik Kendal gagal raih poin penuh di Stadion H. Agus Salim Padang, Selasa 18 September 2018. Anak asuh Ricky Nelson ini harus akui keunggulan tim tuan rumah usai dua gol disarangkan oleh Riski Novriansyah.

Pelatih Kepala Persik Kendal Ricky Nelson bersyukur pertandingan melawan Semen Padang FC berlangsung dengan lancar. Namun ia harus akui permainan anak asuh Syafrianto Rusli yang bermain cukup bagus dibandingkan timnya.

"Pemain banyak yang kelelahan karena kami menempuh perjalanan jalur darat dari Pekanbaru ke Padang, sehingga kami pun kesulitan mengimbangi permainan tim tuan rumah dibabak kedua," ujar Ricky Nelson saat jumpa pers usai pertandingan.

Ia menjelaskan transisi yang lambat di lini tengah ke lini depan membuat peluang yang tercipta hanya sedikit. Putusnya lini tengah ke lini depan tersebut menurutnya karena pemain banyak kelelahan sehingga transisi terlalu jauh dan sulit mengatur tempo.

"Sisa pertandingan nanti Kami akan habis-habisan dan 2 laga kandang akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga laga tersisa nantinya dapat meraih poin dan keluar dari zona merah," katanya.

Sementara itu, sang kapten Persik Kendal M. Alaik Sobrina juga mengakui keunggulan tim lawan. Menurutnya, faktor kelelahan dan kondisi cuaca hujan juga menjadi kendala bagi dirinya bersama pemain lainnya mengimbangi permainan Semen Padang FC.

"Biasanya selama ini main kering dan panas, tapi tadi main hujan, sehingga cukup membuat kaget karena main saat hujan," kata Alaik menambahkan.

[Ade Suhendra]