Luis Milla Tetap Tukangi Timnas Hingga Tahun Depan

"Luis Milla setuju dengan perpanjangan kontrak bersama skuat Garuda"
Luis Milla (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Luis Milla akhirnya memberikan jawaban terkait kontraknya di Tim Nasional Indonesia yang berakhir seiring dengan usainya pesta olahraga Asian Games 2018 lalu.

Jawaban yang diberikan mantan pemain Barcelona itupun serupa angin segar, dan dengan keputusan itu, federasi sepak bola Indonesia-PSSI mendapatkan angin segar.

Executive Comitte (Exco) PSSI, Refrizal mengatakan, setelah pihaknya melakukan rapat tertutup pada Senin 17 September 2018 malam, Luis Milla setuju dengan perpanjangan kontrak bersama skuat Garuda.

"PSSI memastikan kembali bahwa Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia. Luis Milla telah memberikan respons positif atas perpanjangan kontrak dari PSSI," katanya dikutip dari Goal.

Kontrak Milla memang berlaku hanya sampai September 2018 dengan target membawa timnas Indonesia U-23 masuk semi-final Asian Games 2018. Meski target itu gagal terpenuhi, PSSI tetap ingin Milla bertahan.

Piala AFF 2018 serta SEA Games 2019 mendatang akan jadi tugas selanjutnya, PSSI telah dibuat Milla menunggu soal kontrak baru yang telah dilayangkan melalui surat elektronik dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelumnya Ratu Tisha Destria selaku sekretaris jenderal PSSI mengatakan bahwa akan ada rapat Exco pada 20 September mendatang, yang akan kembali membahas berbagai hal termasuk finalisasi status Milla.

PSSI memang menginginkan Milla untuk segera tiba di Indonesia dan memimpin timnas untuk partai internasional melawan Myanmar, 10 Oktober nanti. Milla rencananya baru tiba di Tanah Air, sehari sebelum laga tersebut.(*)

Sumber: Goal Indonesia