Jelang Laga Perdana UCL, Pelatih PSG Dihantui Mimpi Buruk Soal Liverpool

"Kala itu, ia masih melatih Borussia Dortmund"
Selebrasi Philippe Coutinho usai membobol gawang Dortmund di laga Europa League (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Paris Saint Germain akan menggeluti laga perdana di Liga Champions 2018/19 melawan Liverpool di Anfield pada Rabu 19 September 2018 mendatang.

Laga itu bisa jadi pertandingan besar yang tim raksasa League 1 Perancis tersebut tengah mempersiapkan langkah antisipatif menahan serangan The Reds.

Namun di sela-sela persiapan, pelatih Le Parisiens, Thomas Tuchel mengaku bahwa dirinya dihantui sebuah mimpi buruk tentang Liverpool yang pernah terjadi pada tahun 2016 silam.

Kala itu, ia masih melatih Borussia Dortmund dan berhadapan dengan klub Liga Premier Inggris tersebut di kompetisi kasta kedua, Europa League.

Ketika pertandingan berlangsung, Liverpool berhasil membuat comeback dan membuat pemainnya tercengang, lalu menyerah dengan kemenangan Philppe Coutinho (sekarang Barcelona) dkk.

"Saya tidak bisa menjelaskan momen itu. Kejadian itu tidak masuk akal. Sangat emosional. Saat skor menjadi 3-3, semua yang ada di sana percaya kalau itu adalah takdir," ungkap Tuchel.

Bagi dia, Liverpool merupakan klub yang diisi oleh pemain-pemain yang memiliki keinginan kuat untuk mencetak gol, dan semua itu bisa terjadi.

"Jika Anda punya keyakinan yang kuat, maka semua bisa saja terjadi. Mereka bisa mencetak gol dan kami tidak bisa berbuat apa-apa," sebut dia.

"Kami kehilangan kendali. Saya tidak tahu kenapa bisa begitu, tapi sama sekali tidak terasa kalau kami bisa kalah. Jika Anda tidak mencium rasa takut, maka Anda belum ada di level tertinggi," tambahnya kemudian.(*)