PSSI Tidak Paksanakan Egy Bergabung di Timnas, Jika

"Kita lihat. Kami sudah mengirimkan surat. Kalau kirim surat sudah ada, kami tunggu jawaban dari Lechia kapan untuk masalah waktu"
Egy Maulana Vikri (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Sekretaris jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria berharap agar Lechia Gdansk mau melepas Egy Maulana Vikri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 pada 18 Oktober mendatang. Bahkan, Egy diharapkan bisa bergabung sebelum bergulirnya turnamen.

Hanya saja, PSSI tidak bisa memaksakan agar Egy bisa bergabung. Apalagi, Liga Polandia tempat Egy merumput masih bergulir.

"Kalau pun tidak melepas memang bukan salah mereka (Lechia Gdansk). Posisinya kita harus siap. Di sepak bola, kompetisi development. Namun kami sudah mengirimkan request sejak pekan lalu," kata Tisha.

Ia menjelaskan PSSI telah mengirimkan surat kepada Lechia Gdansk, klub tempat Egy bermain saat ini. Namun, hingga saat ini belum juga ada jawaban dari klub asal Eropa Tengah itu

"Kita lihat. Kami sudah mengirimkan surat. Kalau kirim surat sudah ada, kami tunggu jawaban dari Lechia kapan untuk masalah waktu," tambahnya.

Saat ini Egy memang mulai menghiasi susunan pemain Lechia dalam kompetisi teratas. Pemain asal Sumatera Utara itu juga sudah membuktikan kualitasnya bersama tim satelit Lechia Gdansk II.

Piala Asia U-19 sendiri akan berlangsung di Indonesia. Sebagai tuan rumah, Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan.

Pertengaha September ini, skuat asuhan Indra Sjafri juga akan melakoni uji coba melawan Thailand dan China. Egy diharapkan bisa berpartisipasi sebagai persiapan jelang Piala Asia U-19 ini. (*)

Sumber: Suara.com