Pep Guardiola Bakal Kembali ke Barcelona

"Mudah-mudahan, itu akan menjadi milik Barca"
Pep Guardiola (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengeluarkan sinyal hengkang dari Citizens setelah membawa klub itu menjuarai Liga Premier Inggris musim 2017/18 lalu.

Guardiola belakangan kerap diisukan bakal melatih tim nasional Argentina, seiring dengan kegagalan Jorge Sampaoli membawa Lionel Messi dkk ke final Piala Dunia 2018 lalu.

Pelatih berkepala plontos tersebut memang memiliki kemampuan mumpuni sebagai pelatih. Dengan tangan dinginnya, ia pernah berhasil membawa Barcelona menjuarai 6 tropi atau Sextuples.

"Jika ada kesempatan, saya ingin menjadi pelatih tim nasional. Jika itu bisa dilakukan, saya ingin melakukannya," katanya dikutip dari Fox Sports.

Namun ia menegaskan, keinginanannya untuk melatih tim nasional tersebut bukanlah untuk Argentina, "Tidak, tentu tidak di sana," tegas dia.

Keinginannya untuk melatih timnas lantaran ia menyenangi pertualangan ke negara-negara lain bersama keluarga.

"Anda belajar bahasa, budaya, untuk bepergian dan melihat tempat lain bagus, juga untuk keluarga," sebut mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Lantas terkait kepelatihan, Pep Guardiola mengungkapkan ia ingin mengakhiri karirnya di klub tempat ia memulai perjalanan sebagai pelatih. Klub tersebut adalah Barcelona. Namun bukan skuat utama, melainkan tim kedua atau Barcelona B.

"Saya akan menyelesaikan di mana saya mulai; langkah terakhir saya adalah dengan tim muda. Mudah-mudahan, itu akan menjadi milik Barca," pungkasnya kemudian.(*)