Jelang Piala AFF U-19 2018, Baru 23 Pemain Timnas U-19 Gabung TC

"Jumlah pemain semuanya 30 dan beberapa pemain masih ada yang belum bergabung karena bermain bersama klub di Liga"
Indra Sjafri (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-19 terus mematangkan persiapan jelang Piala AFF U-19 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada 18 Oktober hingga 4 November. Hasil pantauan KLIKPOSITIF, sejak beberapa hari terakhir di Stadion UNY Yogyakarta, tercatat hanya 23 pemain yang bergabung dan mengikuti Training Center.

Namun, ternyata ada beberapa alasan yang disampaikan pelatih Indra Sjafri terkait masih belum lengkapnya pemain Timnas Indonesia U-19 dalam mengikuti TC. Saat ditemui usai latihan, dia mengatakan masih ada pemain yang berada di klub mengikuti Liga 1.

"Jumlah pemain semuanya 30 dan beberapa pemain masih ada yang belum bergabung karena bermain bersama klub di Liga. Kemudian ada yang masih di jalan dan mempersiapkan diri menuju Yogyakarta," kata pelatih asal Pesisir Selatan, Sumbar yang tengah mengikuti Kursus Lisensi A Pro AFC ini.

Dia menjelaskan, hal ini berdampak kepada materi latihan atau program yang diberikannya kepada pemain. Menurutnya, program yang diberikannya fleksibel tergantung kondisi baik itu pemain maupun cuaca.

"Program latihannya bagaimana pemain keluar dari pressing dengan cara passing, dribbling, maupun aksi individu," ujar mantan pelatih Bali United ini.

Hingga saat ini, dia masih belum mengetahui siapa yang akan menjadi lawan ujicoba selanjutnya. Pasalnya, tim Garuda Nusantara saat ini telah melakoni dua laga ujicoba yaitu melawan Semen Padang FC dan Persibara Banjarnegara.

"Untuk ujicoba maunya Saya seperti situasi yang sebenarnya dan PSSI saat ini tengah persiapankan itu. Makanya masih belum tahu ujicoba dengan siapanya," katanya.

[Ade Suhendra]