Cedera, Begini Nasib Kevin De Bruyne di Manchester City

"Meski De Bruyne sedang cedera, namun Guardiola menegaskan bahwa pemain itu tidak dijual. Namun pelatih asal Catalunya itu tahu bahwa banyak klub besar yang menginginkan jasa pemain berusia 27 tahun itu"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa Kevin De Bruyne tidak dijual. Guardiola juga menyebut pemain gelandangnya tersebut sebagai pemain yang luar biasa.

De Bruyne adalah bintang Manchester City saat membuat serangkaian catatan rekor dalam merebut gelar Liga Primer di musim lalu. Ia mencetak 12 gol dan membuat 21 assist di berbagai ajang kompetisi pada musim lalu.

Namun, Manchester City sedang tidak diperkuat De Bruyne di awal musim ini. Pemain internasional Belgia ini mengalami cedera ligamen lutut kanan dan akan absen hingga November nanti.

Meski De Bruyne sedang cedera, namun Guardiola menegaskan bahwa pemain itu tidak dijual. Namun pelatih asal Catalunya itu tahu bahwa banyak klub besar yang menginginkan jasa pemain berusia 27 tahun itu.

Guardiola pun memastikan perlu rekor transfer baru dunia jika ingin memboyong De Bruyne dari City, setelah dia meneken kontrak enam tahun awal tahun ini. Ia menyebut klausul pelepasan De Bruyne sekitar 250 juta euro (setara Rp 4,3 triliun).

"Dia sangat bagus. Dia pemain yang sangat dinamis," puji Guardiola. "[Bos Leeds United] Marcelo Bielsa mengatakan kepada saya dia adalah pemain favoritnya. Dia melakukan segalanya."

"Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan orang tuanya dan Anda bisa memahami bagaimana anak-anak itu ketika Anda mengenal orang tua."

"Dia anak yang luar biasa. Klausulnya 250 juta euro. Maaf, dia tidak dijual," tegas Pep Guardiola.

Sumber: Scoresway