Fiorentina, Satu-satunya Klub Serie A Diberi Dispensasi Terkait Hal Ini

"mantan pemain Fiorentina Borja Valeri menuliskan “Keputusan yang koheren..”, itu ialah caption penggawa Inter, Borja Valero dalam Instagram Stories-nya."
Kapten Fiorentina German Pezzella (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Lega Serie A memberi Fiorentina pengecualian dalam peraturan ban kapten baru. Kapten La Viola German Pezzella dibolehkan mengenakan ban kapten berbeda demi menghormati mendiang Davide Astori.

Untuk musim ini Lega Serie A memperkenalkan ban kapten standar untuk semua kapten klub. Namun, kapten AS Roma Daniele De Rossi dan Papu Gomez (Atalanta), mengabaikan putusan tersebut dan terus mengenakan ban lengan khusus yang lebih personal.

'Pembangkangan' itu akhirnya mendorong operator Serie A mengambil sikap dan mengeluarkan pernyataan bahwa setiap klub yang melanggar aturan akan dikenakan hukuman mulai Pekan ke-4 dan seterusnya.

Namun, bagi Fiorentina hal itu menjadi kasus berbeda. Ban kapten khusus yang dikenakan kapten La Viola, German Pezzella, adalah masalah yang sangat menyentuh emosi, karena demi menghormati mantan kapten Astori, yang meninggal dunia dalam tidurnya pada 4 Maret 2018, jelang laga kontra Udinese di Dacia Arena. Fiorentina membuat ban kapten khusus bertuliskan DA13.

Dengan demikian, majelis umum, Rabu (12/9/2018), mengeluarkan resolusi yang memberikan pengecualian untuk Fiorentina. Itu berarti Pezzella dapat terus memakai ban kapten sebagai penghargaan untuk Astori.

Terkait hal tersebut, mantan pemain Fiorentina Borja Valeri menuliskan “Keputusan yang koheren..”, itu ialah caption penggawa Inter, Borja Valero dalam Instagram Stories-nya.

Sementara kapten Fiorentina saat ini, German Pezzella menulis di instagramnya, "Ini bukan tentang melawan aturan, ini adalah tentang mendukung perasaan tim dan seluruh kota. terima kasih kepada Liga karena memungkinkan kita untuk melanjutkan simbol ini yang mewakili begitu banyak untuk kita semua, karena ke mana pun kita pergi, David akan pergi bersama kita.(*)

Sumber: Berbagai Sumber