Milla Diharapkan, Exco PSSI Beberkan Kriteria Pelatih Timnas

"Saya nggak bisa sebutkan soal namanya. Kalau pelatih berlisensi A misalnya, punya reputasi baik di Timnas Indonesia, ya akan kami pilih yang terbaik"
Timnas Indonesia di Asian Games 2018 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, mengonfirmasi pihaknya telah menyiapkan nama-nama pelatih sebagai pengganti Luis Milla. Meski tidak membeberkan nama, namun Refrizal membeberkan kriterianya.

Seperti diketahui, Luis Milla hingga kini belum memberikan jawaban kepada PSSI, terkait tawaran perpanjangan kontrak satu tahun yang telah disodorkan. PSSI sendiri memberikan batas waktu bagi Milla untuk merespons hingga 15 September 2018 untuk menjawab.

Hal itu dilakukan karena PSSI membutuhkan pelatih secepatnya untuk menangani Timnas Indonesia untuk gelaran Piala AFF 2018. Sebelum turnamen yang akan mulai digelar pada 8 November tersebut, skuat Garuda juga akan menjalani uji coba.

"Saya nggak bisa sebutkan soal namanya. Kalau pelatih berlisensi A misalnya, punya reputasi baik di Timnas Indonesia, ya akan kami pilih yang terbaik. Akan lebih bagus lagi kalau punya Lisensi A Pro, itu juga akan masuk ke pertimbangan," tutur Refrizal saat dihubungi Suara.com, jaringan Klikpositif.com.

"Kemudian ada juga pelatih asing sebagai kandidat, tetapi kami lihat juga prestasinya. Kalau milih Luis Milla dulu kan berdasarkan prestasinya, dan kalau pelatih asing, katakanlah nanti mau gantiin, ya harus juga pernah melatih level timnas," jelasnya.

Namun PSSI, menurut Refrizal, rupanya masih berharap banyak pada Luis Milla. Namun, jika tidak juga memberikan keputusan, ia menegaskan PSSI akan mencari alternatif lainnya.

"Yang kami siapkan itu adalah pelatih yang jika Luis Milla nggak sepakat dengan kami. Dan sekali lagi, tentu kami masih menunggu Luis Milla sesuai harapan publik sampai SEA Games (2019) di Manila nanti. Tetapi kami sudah siapkan penggantinya. Ya, ada alternatifnya dan Insya Allah bagus," pungkas Refrizal. (*)