Indra Sjafri: Kalau Sekarang Maksimal, Kita Akan Rugi

"Nanti insya allah di hari pertandingan akan maksimal"
Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion UNY, Yogyakarta, Senin 10 September 2018. (Ade Suhendra/KLIKPOSITIF)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-19 terus matangkan persiapan jelang perhelatan Piala Asia U-19 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Pelatih Tnas U-19 Indra Sjafri usai latihan sore, Senin 10 September 2018 di Stadion UNY, Yogyakarta mengatakan, sejak menjalani TC bulan Agustus lalu, tim masih diperkuat 30 pemain. Meskipun hasil pantauan KLIKPOSITIF pada Senin 10 September 2018 sore tercatat 21 pemain yang menjalani latihan.

"Jumlah pemain masih 30 dan tidak ada yang cidera," ujarnya singkat.

Ia menjelaskan untuk persiapan Piala Asia U-19 2018, timnya akan masuk tahapan bagaimana membentuk tim secara kolektif. Saat ini timnya masih belum maksimal karena menurut mantan pelatih Bali United ini akan rugi kalau telah mencapai hasil maksimal saat latihan.

"Kalau sekarang maksimalnya, tentunya kita akan rugi. Nanti insya allah di hari pertandingan akan maksimal. Tapi yang jelas saat ini tim sudah progress, sesuai dengan rencana, dan program. kondisi fisik semakin bagus," kata Indra Sjafri.

Sebelumnya, anak asuh pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatra Barat ini telah menjalani dua kali ujicoba, pertama melawan tim Kabau Sirah, Semen Padang FC dan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah usai kalah dalam drama adu penalti.

Laga ujicoba kedua, Timnas U-19 berhasil menang atas Persibara Banjarnegara dengan skor tipis 2-1. Dari dua kali ujicoba tersebut, Indra Sjafri mengaku masih belum puas dengan pola permainan anak asuhnya.

"Secara mental akan bagus untuk meningkatkan keperceyaan diri mereka. Kami yakin ke depan anak-anak akan terus berkembang dan bermain lebih maksimal," ujarnya

Timnas U-19 sendiri nantinya akan tergabung bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab di Grup A Piala Asia U-19 2018.

[Ade Suhendra]