Persiapan AFF Cup 2018, Ini 23 Pemain Timnas U-16 yang Ikut TC di Malaysia

"TC ini digelar sebagai bagian dari persiapan Piala Asia U-16 yang akan digelar September mendatang"
Timnas U-16 saat Turnamen Jenesys beberapa waktu lalu. (internet)

KLIKPOSITIF -- Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia U-16 dibawa oleh pelatih kepala Fakhri Husaini melakukan pemusatan latihan (TC) di Malaysia. TC ini digelar sebagai bagian dari persiapan Piala Asia U-16 yang akan digelar September mendatang.

Rombongan timnas Indonesia U-23 sendiri sudah berada di Malaysia sejak, Rabu (30/8/2018), dan pemusatan latihan tersebut akan berlangsung hingga dimulainya Piala Asia pada 20 September - 7 Oktober 2018 di Kuala Lumpur.

"Saya membawa 23 pemain sesuai kuota yang diberikan oleh AFC. Dari nama-nama tersebut dua diantaranya seperti Fatah Aji dan Muhammad Uchida adalah pemain-pemain yang pernah memperkuat tim ini sebelumnya," kata Fakhri.

"Uchida di Piala AFF, sementara Fatah Aji di kualifikasi Piala AFC yang keduanya bertempat di Thailand. Nama lain saya dapat hasil pantauan saya dan tim pelatih," tambahnya.

Selain itu, pelatih juga berpesan kepada tim untuk menjaga sikap dan nama baik Indonesia selama berada di negeri Jiran. Dia juga berpesan kepada para pemain untuk menunjukkan diri sebagai tamu yang bermartabat, santun, sanggup menjaga sikap dan perilaku selama di Malaysia.

"Saya juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat sepak bola di Indonesia ataupun mereka yang berada di Malaysia," jelasnya.

Pada ajang turnamen Piala Asia U-16, Indonesia tergabung di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India. Mereka akan melakoni pertandingan perdana melawan Iran pada hari Jumat (21/9) di Stadion Nasional Bukit Jalil. (*)

Berikut 23 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang ikut TC Malaysia:
Kiper
1. Ernando Ari Sutaryadi – PPLP Jateng
2. Ahludz Dzikri Fikri – ASAD 313
3. Muhammad Risky Sudirman – SSB Villa 2000

Belakang
4. Mochamad Yudha Febrian – SSB Cibinong Raya
5. Muhammad Salman – Diklat Ragunan
6. Fadillah Nur Rahman – PPLP Sumatera Barat
7. Amiruddin ... Baca halaman selanjutnya