Luis Milla Batal Hengkang dari Timnas Indonesia?

"Mantan pemain Barcelona itu telah membawa perubahan besar untuk skuat merah putih"
Luis Milla (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Federasi Sepakbola Indonesia-PSSI mengisyarat untuk tidak memecat Luis Milla usai Timnas U-23 gagal menang di babak 16 besar Asian Games 2018 atas Uni Emirat Arab.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan, mantan pemain Barcelona itu telah membawa perubahan besar untuk skuat merah putih.

Hanya saja, kegagalan yang diraih Hansamu Yama dkk saat melawan UEA tersebut membuat nasib pelatih asal Spanyol itu menjadi tanda tanya, meskipun kontrak Milla berakhir di Asian Games ini.

"Kami punya ada sistem tidak bisa seenaknya. Jadi segera kami umumkan. Karena dua bulan lagi Piala AFF senior. Siapa yang mau memecat Milla? Kan saya ketua PSSI, baru juga selesai kemarin, masa mau langsung ambil keputusan," katanya dikutip dari Goal Indonesia.

Luis Milla sendiri memang ditargetkan bisa membawa Indonesia lolos ke babak semi-final Asian Games. Namun dengan komentarnya tersebut, Edy belum memberikan kejelasan soal nasib Milla.

Lebih lanjut, Edy menampik isu yang menyebutkan gaji Milla terlalu mahal. Makanya, PSSI tidak sanggup untuk membayarkan gajinya dan memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

"Siapa yang bilang gajinya terlalu besar, kalau gajinya terlalu besar, ya kami kumpul-kumpul lah uang buat bayar. Yang bayar juga tidak ada yang mau," pungkasnya kemudian.(*)