Tidak Ada Pemain Sumbar untuk Persiapan Piala Asia U-19, Ini Penjelasan Indra Sjafri

"Bukan tidak ada, tapi sebenarnya ada Iqbal. Tapi kondisi Iqbal saat ini sedang mengalami cidera,"
Indra Sjafri (Klikpositif)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri telah memanggil 33 pemain sebagai persiapan jelang Piala Asia U-19 2018. Namun dari 33 pemain tersebut tidak ada terselip nama pemain asal Sumatra Barat.

Saat dihubungi KLIKPOSITIF, Rabu 15 Agustus 2018 mengatakan tidak adanya pemain asal Sumbar karena ada alasan lain.

"Bukan tidak ada, tapi sebenarnya ada Iqbal. Tapi kondisi Iqbal saat ini sedang mengalami cidera," kata Indra Sjafri via WhatsApp.

Pelatih asal Pesisir Selatan, Sumbar tersebut juga enggan menyebutkan cedera apa yang diderita pemain pemain asal Pariaman ini. Namun kemungkinan pemain ini tidak bisa bergabung hingga Piala Asia nanti.

"Kemungkinan ia tidak bisa bergabung hingga kompetisi dimulai. Tapi saya berharap ia akan segera pulih kembali," ujar mantan pelatih Bali United tersebut.

Ia menjelaskan bahwa 33 pemain yang dipanggil akan menjalani latihan di Universitas Negeri Yogyakarta. Garuda Nusantara sendiri akan mempersiapkan diri mengikuti Piala Asia U-19 2018 yang akan berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

Pada ajang ini, Indonesia kembali akan menjadi tuan rumah setelah sebelumnya di Piala AFF U-19 2018 beberapa waktu yang lalu. Timnas Indonesia U-19 berada di grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.

Laga perdana akan berlangsung pada 18 Oktober mendatang melawan Taiwan yang rencanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

[Ade Suhendra]