Son Pasang Target Khusus untuk Timnas Korsel di Asian Games 2018

"Saat ini ia menetap di Bandung"
Son Heun Min (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pemain senior Korea Selatan, Son Heung-min diketahui telah berada di Indonesia. Saat ini ia menetap di Bandung untuk memulai pertandingannya bersama Timnas Korsel.

Selama di Bandung, Son menjalani latihan di lapangan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Senin 13 Agustus 2018 kemarin dan Son tampak melahap porsi latihan ringan dan terpisah dari rekan-rekannya.

Son sendiri merupakan pemain Tottenham Hotspurs yang baru mendapatkan izin dari klub untuk membela Timnas Korsel pada Sabtu 11 Agustus 2018 lalu.

Selain dirinya, diketahui skuat Taeguk Warriors di Asian Games 2018 juga dilengkapi oleh pemain yang tampil gemilang di Piala Dunia Rusia lalu. Mereka adalah Jo Hyeon-woo serta penggawa Gamba Osaka, Hwang Ui-jo.

Yonhap menulis, Son mengaku bahwa tampil di Asian Gamea merupakan tanggung jawab yang harus ia selesaikan, mengingat dirinya memiliki pengalaman yang cukup baik.

"Saya merasa lebih bertanggung jawab sebagai pemain senior dan harus memberikan permainan terbaik," kata pemain yang mengisi posisi sayap itu.

Di Asian Games kali ini, ia membantu rekan-rekannya yang lebih muda untuk tampil optimal dan pantang meremehkan semua lawan seperti saat Piala Dunia lalu.

"Saya harus akrab dengan para pemain yang lebih muda. Saya akan melakukan pendekatan lebih dulu terhadap mereka dan memberi sejumlah masukan," sebut Son.

"Sudah jadi tugas saya untuk membuat mereka menampilkan permainan terbaik," imbuhnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Son menganggap semua laga di Asian Games adalah pertandingan final, sehingga pemain bisa selalu fokus dan jadi juara.

"Sepak bola itu olahraga 11 lawan 11 dan saling bersaing. Kami harus tetap fokus. Perjalanan menuju final sangat panjang. Penting bagi kami untuk menganggap setiap pertandingan adalah final," papar Son.

Target meraih medali emas harus bisa diwujudkan Son bersama Korea ... Baca halaman selanjutnya