Piala Indonesia : Semen Padang Pesta Gol di Bumi Masurai Jambi

"Semen Padang FC menang telak 5-1 atas Persih Masurai FC"
Semen Padang FC vs Persih Masurai FC (Roni Valega)

KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC memastikan lolos ke babak 64 Besar Piala Indonesia setelah menang telak 5-1 atas Persih Masurai FC di Stadion Bumi Masurai, Merangin, Jambi, Senin 13 Agustus 2018.

Lima gol Semen Padang FC ini diciptakan oleh empat pemain, yakni Afriansyah, Ananias Fingkreuw, Manda Cingi, dan Elton Maran dua gol.

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli sangat bersyukur dapat memenangkan pertandingan mengingat kondisi cuaca yang cukup panas.

"Alhamdulillah kami dapat memenangkan pertandingan dan apresiasi juga kami berikan kepada tim Persih yang telah bermain maksimal dan memiliki banyak pemain berbakat," kata Syafrianto.

Melawan Persih Bumi Masurai, Syafrianto mengaku telah memainkan pemain terbaiknya. Meskipun tercatat beberapa pemain andalannya tidak bergabung seperti Irsyad Maulana, Riski Novriansyah, Rachmat Afandi, Rendy Sroyer, dan beberapa pemain lainnya.

"Skuad kami cukup banyak yaitu 28 pemain. Jadi semua pemain dimainkan dan menurut saya semua pemain sama. Tidak ada istilah pemain inti atau cadangan, karena setiap pemain memiliki peluang untuk dimainkan," katanya.

Ia menjelaskan, timnya akan libur hingga September mendatang karena istirahat dalam masa perhelatan Asian Games 2018. Namun untuk latihan, pemain dan ofisial tetap seperti biasa menjalani latihan.

"Semoga target tim kembali ke Liga 1 dapat tercapai dan kemenangan ini dipersembahkan untuk pendukung Semen Padang FC," ujar Syafrianto didampingi Novrianto yang didaulat menjadi kapten tim pada pertandingan tersebut.

[Ade Suhendra]