Malam Nanti, Timnas Indonesia U-23 Ladeni Cina Taipei

"Ini adalah pertandingan perdana Indonesia U-23 pada ajang Asian Games 2018"
Latihan Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Luis Milla mengatakan, timnya siap tempur melawan Cina Taipei pada laga perdana grup A, Asian Games 2018 di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8) malam.

Laga ini dipastikan berjalan menarik dan seru apalagi skuat Garuda Muda tentu tak ingin kalah di kandang sendiri. Tim lawan seperti diketahui baru saja menahan imbang 0-0 Palestina pada Jumat (10/8) malam.

"Melawan Cina Taipei kami harus menang. Kemarin kami sudah melihat permainan mereka, saya rasa Cina Taipei harus diwaspadai terutama organisasi dan motivasi bermainnya," kata Milla, yang dikutip dari laman pssi.org.

Jelang laga tersebut, Luis Milla memimpin latihan tertutup. Hal ini bertujuan agar strategi skua Garuda Muda tidak terbaca oleh siapapun. Apalagi di ajang ini Hansamu yama dan kawan-kawan ditarget PSSI lolos ke babak semi final.

"Kami mematangkan strategi dan taktik bagaimana melawan Cina Taipei nanti. Kami akan bermain terbuka sejak awal dan tentu besok pasti permainan menarik disuguhkan oleh kedua tim," harapnya.

Pada laga malam nanti, di bawah mistar Timnas U-23 kemungkinan besar akan diisi oleh Andritany Ardhiyasa. Sedangkan empat kuartet I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin dan Rezal Hehanusa.

Lini tengah akan menjadi trio Zulfiandi, Muhammad Hargianto dan Evan Dimas. Dua sayap cepat yakni Febri Haryadi, Septian David akan menopang striker naturalisasi asal Brasil, Beto Goncalves. Formasi 4-3-3 pun diperkirakan menjadi pilihan Luis Milla. (*)