Gagal Datangkan Pemain Pasca Piala Dunia, Aksi MU di Bursa Transfer Dinilai Amburadul

"Sepertinya Piala Dunia memberikan dampak yang besar bagi United dan juga Jose Mourinho"
Latihan Manchester United (ist)

KLIKPOSITIF -- Mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy, menilai Manchester United tak merencanakan transfer dengan baik sehingga gagal mendapatkan target yang dibidik.

Bellamy mengaku tidak habis pikir dengan perencanaan transfer yang dilakukan manajemen Setan Merah. Pada awal bursa transfer, Manchester United cukup aktif berbelanja. Sebelum Piala Dunia 2018, MU berhasil mengamankan tanda tangan tiga pemain ke Old Trafford.

Namun, setelah Piala Dunia, United cenderung sangat pasif. Mereka gagal memenuhi permintaan sang manajer, Jose Mourinho, untuk mendatangkan dua pemain lagi ke Old Trafford.

"Sepertinya Piala Dunia memberikan dampak yang besar bagi United dan juga Jose Mourinho," ujar Bellamy kepada Sky Sports, Jumat (10/8/2018).

"Saya rasa Manchester United terlihat sangat putus asa dan itu tidak seperti mereka yang biasanya. Mereka berhasil melakukan pekerjaan yang baik dengan mendatangkan Fred. Mereka mencoba menyelesaikan transfer itu sebelum Piala Dunia. Namun, baru bisa saat Piala Dunia berlangsung. Mereka sudah mengidentifikasikan target mereka dan mereka membuat perencanaan yang baik dengan membelinya sebelum Piala Dunia dimulai," sambung dia.

Bellamy merasa pergerakan United di sisa bursa transfer ini terlihat sangat tidak tertata alias amburadul.

"Yang membuat saya terkejut adalah Manchester United sejatinya hanya perlu memperkuat satu atau dua area permainannya untuk menjadi tim yang sangat kuat," kata Bellamy.

"Mereka seharusnya bisa mendapatkan tiga atau empat pemain saat ini karena mereka sudah berpengalaman akan itu. Namun itu tidak terjadi dan mereka terlihat bukan seperti Manchester United," kata dia.

Manchester United kabarnya mengincar satu bek pada deadline day tadi malam. Ada sekitar tiga pemain yang dikabarkan siap didatangkan United. Namun, mereka terpaksa gigit jari karena tak mendapat satu pemain pun.

Sumber: Bola.net