Liga 3 Sumbar 2018 Berakhir, Ini Dia Sang Juara Baru

"Solok FC yang berstatus sebagai tim debutan sukses mencatatkan hasil sempurna tanpa kekalahan sejak babak penyisihan."
Solok FC juara Liga 3 Sumbar 2018 (Instagram Solok FC)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Solok FC dan Batang Anai FC mewakili Sumbar ke Regional Sumatera setelah keluar sebagai juara dan runner up Liga 3 Sumbar.

Solok FC yang berstatus sebagai tim debutan sukses mencatatkan hasil sempurna tanpa kekalahan sejak babak penyisihan. Di babak empat besar, Solok FC sukses meraih hasil sempurna dengan tiga kemenangan.

Sedangkan Batang Anai FC yang melakoni laga penentuan dengan Pes Pessel juga mencatatkan hasil positif. Sang juara bertahan bermain imbang 2-2 dengan runner up musim lalu, Pes Pessel, Senin 30 Juli 2018 di Stadion Bukik Bunian, Agam.

Dengan hasil imbang itu, Batang Anai FC mengemas 4 poin. Sedangkan Pes Pessel hanya mengumpulkan dua poin.

Pelatih Kepala Batang Anai FC Aminnuddin saat dihubungi KLIKPOSITIF mengaku bersyukur atas hasil yang diraih skuatnya. Namun ia mengaku masih banyak yang harus diperbaiki dan melakukan evaluasi terhadap timnya yang akan berjuang menuju nasional.

"Alhamdulillah kami berhasil menjadi perwakilan Sumbar kedua kalinya. Tapi tentu perjuangan panjang masih harus dijalani dan perbaikan-perbaikan dalam tim," katanya.

Katanya, jajaran pelatih akan terus mempersiapkan tim agar bisa meraih hasil lebih baik lagi di tingkat nasional.

"Lini serang masih terlihat kurang tenang saat penyelesaian akhir. Kemudian kita juga harus memperbaiki ketenangan pemain saat terus digempur lawan atau menghadapi serangan," ujarnya didampingi Suhatri Bur, Wakil Bupati Padangpariaman.

Dalam perjalanannya di grand final Liga 3 Zona Sumbar, Batang Anai FC hanya kalah saat bertemu Solok FC dengan skor tipis 0-1. Kemudian berhasil menang saat menjamu Persiju Sijunjung dengan skor 4-1 dan meraih hasil imbang 2-2 saat bertemu PES Pessel.

Sedangkan juara Liga 3 Zona Sumbar adalah Solok FC yang terbilang sukses dan sempurna dalam melakoni laga di grand final. Pelatih Kepala Solok FC, Robby Maryandi ... Baca halaman selanjutnya