Kiper Timnas Swedia Gantikan Alisson di AS Roma

"Transfer Olsen dikabarkan mencapai 12 juta euro"
Robin Olsen (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- AS Roma saat ini telah mendapatkan penjaga gawang baru setelah ditinggal Alisson Becker ke Liverpool beberapa hari yang lalu.

Penjaga gawang yang diinginkan oleh manajemen Giallorossi itu adalah Robin Olsen, kiper timnas Swedia yang tampil impresif selama gelaran Piala Dunia lalu.

Menurut informasi yang dihimpun dari Goal, transfer Olsen dikabarkan mencapai 12 juta euro. Saat ini, kiper 28 tahun itu telah berada di Roma dan akan menjalani rangkaian tes kesehatan.

Setelah proses itu selesai, manajemen AS Roma akan melanjutkan pekerjaan dengan penandatanganan kontrak.

Olsen tampil apik di Piala Dunia 2018, sukses membantu Swedia mencapai babak perempat-final dalam turnamen yang digelar di Rusia pada musim panas ini.

Sang penggawa Copenhagen kemungkinan akan menjadi pilihan utama di bawah mistar Roma, yang baru ditinggal Alisson hijrah ke Liverpool.

Olsen, yang punya tinggi badan 198cm, memiliki 23 caps bersama Swedia sejak melakoni debut internasional pada 2015 lalu.

Sebelum Olsen bergabung, Liverpool berhasil meminang Alisson dengan rekor transfer terbesar untuk kiper.

Di laman resmi mereka, Liverpool tidak menyebut berapa nilai transfer Alisson. Namun, banderol yang harus dibayarkan Liverpool itu diungkap AS Roma.

Klub Ibu Kota Italia itu menyebut Alisson ditransfer senilai 62,5 juta euro atau sekira Rp 1,054 triliun.

Sebelum Alisson, rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh kompatriotnya, Ederson Moraes. Pada musim panas tahun lalu, Manchester City memboyong Ederson dari Benfica dengan nilai transfer 40 juta euro.

Kesepakatan transfer Alisson juga memasukkan sejumlah klausul bonus yang nilainya bisa mencapai 10 juta euro.

Jika semua bonus terpenuhi, maka nilai transfer Alisson bisa mencapai 72,5 juta euro (Rp1,2 triliun).

Liverpool mengumumkan bahwa Alisson telah menandatangani kontrak jangka panjang di Anfield. Sang ... Baca halaman selanjutnya