Jadi Peserta Semifinal Liga 3 Sumbar, PES Pessel Matangkan Strategi

"Untuk meraih poin penuh, pihaknya hanya mempersiapkan pemain inti untuk bermain full"
Skuat Pes-Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- PES-Pessel mantapkan strategi pemain inti untuk bermain full time jelang menghadapi semifinal Liga 3 Sumbar 2018. Ketua Harian PES-Pessel, Akmal Hosen mengatakan, hingga memasuki babak semifinal Liga 3 Sumbar 2018 ini, pemain PES-Pessel dalam kondisi baik dan bersemangat untuk bermain.

"Mental pemain kita (PES-Pessel) sudah tidak diragukan lagi. Kita optimis dengan hasilnya akan baik pula nanti," sebut Akmal Hosen pada KLIKPOSITIF, Selasa 24 Juli 2018.

Menurut Akmal Hosen, memasuki semifinal, pihak manajemen klub dan pelatih tidak memiliki strategi khusus. Untuk meraih poin penuh, pihaknya hanya mempersiapkan pemain inti untuk bermain full.

"Kalau kita sudah dapat nilai, 1-0 atau 2-1 baru kita mainkan cadangan. Karena kematangan tim sudah kita siapkan dari jauh hari," terangnya.

Sebagai tim yang berhasil masuk ke babak semifinal, sejauh ini pihaknya mengaku semua tim sama diatas lapangan. Karena, selain Solok FC, PES-Pessel juga masuk sebagai tim terkuat di Liga 3 Sumbar tahun ini.

"Lawan-lawan terkuat di Liga Sumbar 2018 ini yang kita lihat hanya Solok FC. Untuk melawan Solok FC hasil kita masih draw, berarti kita punya kekuatan untuk juara," jelasnya.

Lanjutnya, untuk bermain di Semifinal Liga 3 Sumbar tahun ini, PES-Pessel masih menunggu jadwal dan lapangan pertandingan. Sebab, hasil jadwal masih disusun panitia Liga 3 Sumbar. "Kalau hasil jadwal telah keluar, kita berharap bisa main sebagai tuan rumah dan sampai ke final," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]