Hadapi Laga di Semifinal Liga 3 Sumbar, Persiju Perkuat Lini Belakang

"dia juga akan fokus kepada lini depan terkait penyelesaian akhir pemain dan umpan yang dilakukan pemain"
Skuad Persiju (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pasca berakhirnya babak 8 besar Liga 3 Sumbar, Persiju semakin berbenah. Ini disampaikan Pelatih Kepala Persiju, Bripka Yus Kendra kepada KLIKPOSITIF, Selasa 24 Juli 2018. Dia menjelaskan anak asuhnya telah mulai melakukan latihan sejak laga terakhir dan melakukan evaluasi terhadap beberapa laga yang telah dilakoninya.

Menurutnya, Persiju masih memiliki beberapa kelemahan, salah satunya lini bertahan yang masih rapuh. "Saat diserang, lini pertahanan kami masih lemah dan rapuh. Kami masih kewalahan akibat serangan yang dilakukan oleh lawan," ujar Bripka Yus Kendra.

Selain itu, dia juga akan fokus kepada lini depan terkait penyelesaian akhir pemain dan umpan yang dilakukan pemain. Hal tersebut tentu akan menjadi evaluasi menyeluruh bagi tim jelang semifinal. Menurut informasi awal, laga empat besar akan dimulai pada Rabu 25 Juli 2018 besok.

"Tapi, kabar terbaru jadwal ini juga diundur karena informasi dari pengurus juga belum ada. Namun, hal ini akan kami manfaatkan untuk lebih mematangkan persiapan untuk bisa lolos di zona Sumbar dan mewakili Sumbar ke Liga 3 tingkat regional dan Nasional," katanya.

Terkait lawan di babak empat besar, Yus Kendra mengatakan, akan mewaspadai setiap lawan karena tim yang lolos adalah tim-tim terbaik. Sehingga, dirinya tidak mau menganggap rendah tim yang akan menjadi lawannya nanti di babak empat besar Liga 3 Sumbar.

"Ketiganya adalah tim yang bagus, tapi untuk Solok FC dan Pessel kami masih mengumpulkan informasi terkait permainan keduanya. Sebab secara langsung belum pernah bertemu dalam pertandingan," ujar Bripka Yus Kendra.

[Ade Suhendra]