Jelang Lawan PSPS Pekanbaru, Semen Padang FC Perkuat Transisi Lini Tengah

"Laga tersebut merupakan laga penuh gengsi karena kedua tim yang sama-sama berasal dari Sumatera"
Ofisial training Semen Padang FC yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu sore. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Memasuki laga ke-10, Semen Padang FC siap menjamu tim berjuluk Askar Bertuah, PSPS Pekanbaru pada Selasa 24 Juli 2018. Laga tersebut merupakan laga penuh gengsi karena kedua tim yang sama-sama berasal dari Sumatera dan Kabau Sirah pernah dikalahkan.

Syafrianto Rusli, pelatih kepala Semen Padang FC usai latihan sore di GOR H. Agus Salim Padang, Minggu 22 Juli 2018 mengatakan, timnya secara taktikal dan strategi siap rebut poin penuh pasca kekalahan di Serang beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan pengalaman di partai tandang melawan Perserang Serang telah diperbaikinya lewat latihan jelang bertemu PSPS Pekanbaru.

"Saat melawan Perserang, kami tidak dapat banyak memainkan bola. Lapangan yang tidak bersahabat membuat Irsyad Maulana dkk hanya mampu bermain bola long dan tidak dapat bermain dari kaki ke kaki," kata Syafrianto.

Tim Kabau Sirah sendiri telah melakukan beberapa kali latihan, khususnya di lini bertahan dan menyerang. Hal ini tentunya mengantisipasi serangan dan tekanan PSPS Pekanbaru yang di dua pertemuan terakhir berhasil mengalahkan Semen Padang FC.

"Situasi dulu dengan sekarang berbeda dan ditambah lagi laga ini juga penuh gengsi," ujar Syafrianto.

Menilai permainan PSPS Pekanbaru, Syafrianto akan tetap mewaspadai tim Tapir Sumatera ini. Pasalnya, persoalan manajemen yang tengah dihadapi lawannya tersebut menjadi ancaman tersendiri karena menurutnya pemain PSPS Pekanbaru akan bermain tanpa tekanan.

"Justru kondisi seperti ini yang harus diwaspadai karena mereka tidak ada tuntutan, pemain tentunya akan enjoy dan kemampuannya akan keluar," katanya.

Mengantisipasi hal tersebut, Syafrianto telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak memberikan kesempatan lawan memegang bola terlalu lama. Kemudian juga akan melakukan pressing yang ketat terhadap setiap pemain PSPS Pekanbaru.

[Ade Suhendra]