Datangkan Pemain Liga Pro, Rafhely FC Bertekad Pertahankan Gelar Juara RSC

"Pada RSC tahun ini, Rafhely akan diperkuat pemain senior yang musim lalu memperkuat klub dari kompetisi kasta tertinggi futsal tanah air"
Skuat Rafhely FC (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Rafhely FC menghadapi ASEAN Futsal Tournament Rafhely Specs Cup (RSC) 2018 dengan percaya diri tinggi. Rafhely bertekad mempertahankan gelar juara RSC tahun lalu.

Turnamen tiap tahun yang diikuti Tim Liga Profesional Futsal Indonesia ini akan bergulir hari ini Minggu 22 Juli 2018.

Pada RSC tahun ini, Rafhely akan diperkuat pemain senior yang musim lalu memperkuat klub dari kompetisi kasta tertinggi futsal tanah air. Kelima pemain tersebut adalah Rahmad Budiman yang pernah bermain bersama IPC Pelindo, Irfan Nelson Bie The Great Bekasi, Efrinaldi bersama SKN Kebumen Jateng, Rahmad Rawagus di Dekings Halus FC, dan Muhammad Sanjaya bersama Halus FC Jakarta.

Pelatih Kepala Rafhely FC, Andrian Andika mengatakan timnya terus fokus mematangkan taktikal untuk menatap event yang sudah masuk dalam kalender resmi Federasi Futsal Indonesia (FFI) ini. Hadirnya lima pemain yang sudah berpengalaman di Liga Pro ini diharapkannya dapat membimbing pemain-pemain muda asli Sumbar lainnya.

“Karena ini open turnamen, jadi kami kumpulkan lagi pemain-pemain senior yang dulunya berasal dari tim ini. Mereka kembali membela Rafhely FC sebelum musim kompetisi Liga Pro Futsal Indoensia 2019 bergulir lagi," katanya.

Ia menjelaskan persiapan timnya berjalan baik dan tengah mematangkan pakem permainan tim. Walaupun diperkuat lima pemain dari Liga Pro, Andrian menyebut bahwa sengaja memasukkan beberapa pemain muda asli Sumbar lainnya karena RSC VIII-2018 ini juga dijadikannya sebagai salah satu persiapan timnya untuk menatap Liga Nusantara Futsal 2019 mendatang.

“Semua pemain enjoy menjalani latihan dan kami optimis bisa tampil baik pada turnamen nanti. Kemudian turnamen ini kami harapkan bisa jadi pengalaman berharga bagi pemain jelang tampil pada LFN 2019 nanti,” ujar Andrian.

Sementara itu, manajer Rafhely FC Hafizhan Sadiqi mengatakan ... Baca halaman selanjutnya