Jelang Piala AFF, Timnas U-16 Semakin Padu dan Kompak

"Piala AFF U-16 dihelat tanggal 29 Juli 2018 hingga 11 Agustus 2018"
(pssi.org)

KLIKPOSITIF -- Tim Nasional U-16 sudah semakin padu dan kompak. Hal ini tercermin dari laga uji coba terakhir melawan Akademi ASIFA U-16 yang berkesudahan dengan skor 4-0. Gol-gol dari tim berjuluk Garuda Asia itu dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-9 dan 52, Amiruddin Bagus menit ke-30 serta Kartika Vedhayanto menit ke-80.

Bagi tim polesan pelatih Fakhri Husaini, uji coba ini merupakan yang ketujuh selama dalam pemusatan latihan di Sidoarjo. “Ini merupakan uji coba terakhir kami di pemusatan latihan Sidoarjo. Selanjutnya kami akan melakukan latihan rutin saja. Hal ini untuk menjaga stamina dan kondisi para pemain yang sebentar lagi (kurang lebih sembilan hari) akan mengikuti ajang piala AFF U-16 tanggal 29 Juli 2018 hingga 11 Agustus 2018 nanti,” kata Fakhri Husaini.

Mengenai persiapan tim, Fakhri menilai anak-anak asuhnya sudah semakin padu dan kompak. “Selama pemusatan latihan dan beberapa kali uji coba, saya merasa para pemain sudah berkembang pesat. Mereka juga semakin kompak dan padu dengan sesamanya,” tuturnya, yang dikutip dari laman pssi.org.

Dalam uji coba sebelumnya, tim asuhan Fakhri Husaini ini menang meyakinkan 6-1 atas Bhayangkara U-17 dan unggul 5-2 atas klub Persida Sidoarjo. Permainan Sutan Zico dan kawan-kawan sudah terlihat padu dan mampu menerjemahkan strategi dan taktik yang diinginkan pelatih.

Selanjutnya, mereka beruji coba dengan timnas Malaysia dan klub JDT U-17. Melawan Malaysia, timnas kalah dengan skor 3-4. Sementara melawan JDT bermain imbang 1-1.

Pulang ke tanah air, mereka melakukan dua kali uji coba lagi melawan PSID Jombang U-17 dan SSB Bligo U-17. PSID Jombang dihajar 4-0 melalui gol-gol dari Rendy Juliansyah menit ke-29, Amiruddin Bagus menit ke-35, Yadi Mulyadi menit ke-57 dan Andre Oktaviansyah menit ke-85.

Uji coba melawan SSB Bligo Sidoarjo U-17, David Maulana, dkk berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 6-2. Rendy ... Baca halaman selanjutnya