Pindah ke Liverpool, Klopp: Alisson Butuh Adaptasi dengan Liga Inggris

"Klopp mengaku skuat asuhannya telah lengkap"
Alisson dan Jurgen Klopp (Liverpool Fc)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Manajer Liverpool Fc, Jurgen Klopp mengaku sangat senang dengan kedatangan Alisson Becker ke Anfield, menggantikan Loris Karius yang melakukan kesalahan fatal saat final Liga Champions melawan Real Madrid beberapa waktu lalu.

Alisson menjadi transfer keempat Liverpool setelah sebelumnya The Reds mendatangkan tiga pemain baru yakni Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri.

Dengan kedatangan penjaga gawang timnas Brazil tersebut, Klopp mengaku skuat asuhannya telah lengkap, karena memang bagi dia, kiper 25 tahun itu adalah salah satu yang terbaik di dunia.

"Ia kiper yang bernilai, setelah kami melalui proses yang cukup panjang untuk melaluinya. Tapi inilah yang kami lakukan (mendapatkan Alisson," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool Fc.

Dibanderol dengan 62,5 juta euro, As Roma melepas Alisson dan kemudian diikat dengan kontrak panjang selama 6 tahun di Anfield.

Transfer Alisson menjadi yang termahal di musim ini untuk kategori penjaga gawang, hanya saja bagi Klopp kedatangan Alisson bukan soal harga yang telah dikeluarkan oleh manajemen klub.

"Dia tidak ada hubungannya dengan harga, kita tidak ada hubungannya dengan harga, itu adalah pasar, dan kami juga tidak terlalu banyak memikirkan soal harga," sebutnya.

Meski memiliki pengalaman yang cukup di As Roma dan Liga Champions, Klopp menuturkan bahwa Alisson masih membutuhkan adaptasi.

"Dia adalah paket kiper yang lengkap, tapi ia masih membutuhkan adaptasi dengan Liga Inggris. Liga berbeda, dan wasit juga berbeda," pungkasnya kemudian.(*)