Alisson Hengkang ke Liverpool Gara-Gara Firmino dan Salah

Alisson Becker
Alisson Becker (Liverpool Fc)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Runner up Liga Champions 2017/18, Liverpool Fc resmi mendapatkan penjaga gawang baru, setelah Loris Karius melakukan kesalahan fatal saat pertandingan final melawan Real Madrid beberapa waktu lalu.

Penjaga gawang baru tersebut adalah Alisson Becker , seorang penjaga gawang anyar asal Brazil yang sebelumnya mengisi line up As Roma . The Reds dikabarkan menghabiskan 62,5 juta euro untuk mendapatkan Alisson.

baca juga: Demi Timo Werner, Haruskah Liverpool Korbankan Salah?

Namun ternyata selain uang, kepindahan kiper 25 tahun itu ternyata tidak lepas dari pengaruh dua orang pemain bintang yang mengisi lini depan Liverpool .

Dua pemain tersebut adalah Roberto Firmino dan Mohamed Salah . Alisson mengungkapkan, duo penyerang itulah yang membantu dirinya membulatkan keputusan meninggalkan Liga Italia di musim 2018/19 ini.

baca juga: Rooney: Liga Inggris 2019/2020 Harus Selesai, Meski Harus Kehilangan Musim Depan

Dikutip dari laman resmi Liverpool , Alisson mengungkapkan, sebelum ia memutuskan untuk merumput di Anfield, ia meminta pendapat terlebih dahulu pada kompatriotnya tersebut.

"Saya sudah bicara dengannya. Saya telah berbicara dengannya sebelum hal-hal benar-benar mulai terjadi. Ketika negosiasi menjadi resmi saya berbicara dengannya dan saya hanya mendengar hal-hal baik tentang klub," katanya.

baca juga: Jurgen Klopp Dapat Pujian dari WHO, Kerena Hal Ini

Ia mengungkapkan bahwa, Firmino sangat betah di Liverpool . Apalagi menurut dia, The Reds adalah salah satu klub yang kompetitif di Liga Inggris dan cukup diperhitungkan di Liga Champions.

"Dia adalah orang yang hebat dan hanya memiliki hal-hal positif untuk dikatakan. Dia mengatakan jika saya datang ke sini, saya akan sangat senang juga," ungkap Alisson.

baca juga: Liverpool Raih Poin Penuh, Salah Catatkan Rekor Baru

Sedangkan Mohamed Salah , Alisson menyebut sebelum ia memutuskan untuk hengkang ke Liverpool , pemain asal Mesir tersebut mengirimi dia sebuah pesan singkat. Pesan singkat dari Salah itu lah yang kemudian membuat dirinya semakin kuat untuk meninggalkan As Roma .

"Kami tidak memiliki banyak kontak setelah dia meninggalkan Roma. Kami bertemu lagi di pertandingan ketika kami saling berhadapan (di Liga Champions pada April)," kata Alisson.

"Kemarin, dia mengirimi saya pesan yang mengatakan: 'Hei, apa yang kamu tunggu?' Ketika negosiasi sedang dalam tahap lanjut, saya langsung menjawabnya, 'Tenanglah, saya sedang dalam perjalanan!'," pungkasnya kemudian.

Alisson sendiri bergabung dengan AS Roma pada 2016 lalu dari klub Brasil Internacional dengan nilai transfer hanya 8 juta euro. Selama dua musim berseragam Giallorossi, Alisson tercatat tampil 64 kali di semua kompetisi.

Alisson turut mengantar AS Roma mencapai semifinal Liga Champions musim lalu, sebelum kemudian disingkirkan Liverpool .

Bersama Liverpool , Alisson dikabarkan telah menandatangani kontrak selama 6 tahun.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa