Lima Pemain 'Biasa' yang Menggebrak di Piala Dunia 2018

"Meski tidak bertitel pemain bintang, tapi kelimanya mampu membuat semua penonton melirik akan penampilan mereka di lapangan"
Lima pemain biasa yang bersinar di Piala Dunia 2018. (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Piala Dunia 2018 yang baru saja selesai digelar berhasil menampilkan berbagai pemain kejutan yang tampil impresif dan menjadi idola baru bagi negaranya. 23 pemain berkebangsaan Prancis berhasil merebut medali emas Piala Dunia 2018 dari Rusia.

Namun, dari total 736 pemain yang bertanding lima pemain berikut berhasil menarik perhatian pada Piala Dunia edisi ke-21 ini. Meski tidak bertitel pemain bintang, tapi kelimanya mampu membuat semua penonton melirik akan penampilan mereka di lapangan.

Berikut lima pemain biasa yang menggebrak di Piala Dunia 2018:
1. Kieran Trippier (Inggris)
Bek timnas Inggris, Kieran Trippier menjadi tumpuan lini belakang timnas Inggris berkat keahliannya dalam mematahkan serangan lawan dan kemudian mengalirkannya ke lini depan. Skill bola mati bek berusia 27 tahun itu juga tak perlu diragukan lagi.

Satu gol lewat tendangan bebas pada menit ke-4 saat melawan Kroasia di semifinal sangat fenomenal bagi bek Tottenham Hotspur itu. Tendangan bebas ini merupakan gol pertama Inggris lewat tendangan bebas langsung sejak David Beckham pada tahun 2006 saat melawan Ekuador.

2. Denis Cheryshev (Rusia)
Gelandang timnas Rusia, Denis Cheryshev tampil mengejutkan saat mencetak brace ke gawang Arab Saudi pada laga pembuka Piala Duina 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia. Pemain yang pernah gagal di Real Madrid dan mengalami cedera panjang di Villarreal ini membuktikan dirinya belum habis di Piala Dunia 2018.

Tendangan jarak jauhnya saat melawan Kroasia di babak 8 besar sempat menjadi pelecut semangat tim tuan rumah yang akhirnya gagal melaju ke semifinal. Cerita Cherychev bersama Rusia mungkin akan terus berlanjut mengingat usianya masih 27 tahun yang artinya ia akan berusia 31 tahun saat Piala Dunia 2022 di Qatar.

3. Takashi Inui (Jepang)
Nama Takashi Inui berhasil mencuri perhatian di ... Baca halaman selanjutnya