Kumis Pemain Ini Dipercaya Jadi Faktor Keberuntungan Prancis di Piala Dunia 2018

"kumis Adil Rami ternyata dianggap ampuh sebagai faktor keberuntungan bagi Prancis selama perhelatan Piala Dunia kali ini"
Kumis Adil Rami menjadi faktor keberuntungan beberapa pemain Prancis di Piala Dunia 2018. (twitter)

KLIKPOSITIF -- Prancis sukses meraih trofi Piala Dunia 2018 usai menundukkan Kroasia di laga final dengan skor 4-2, Minggu (15/7) malam. Prestasi ini mengulang torehan yang pernah mereka raih sebelumnya di pentas yang sama pada edisi 1998 silam.

Namun, di balik kemenangan itu, Adil Rami disebut-sebut menjadi kunci kesuksesan sepanjang perjalanan Prancis hingga merengkuh tampuk juara Piala Dunia 2018. Padahal, sang pemain tak semenit pun mendapatkan peluang untuk bermain sepanjang turnamen itu berlangsung sejak 14 Juni lalu.

Dilansir dari BBC dan suara.com, jaringan Klikpositif, kumis Adil Rami ternyata dianggap ampuh sebagai faktor keberuntungan bagi Prancis selama perhelatan Piala Dunia kali ini. Setidaknya ini dipercaya oleh sebagian pemain Prancis, salah satunya Kylian Mbappe.

Saat melakoni babak 16 besar, pemain yang didapuk sebagai Best Young Player of The Years tersebut memegang kumis Adil Rami jelang menghadapi Argentina. Lucunya, pemain lain pun mengikuti tingkah yang dilakukan Mbappe, seperti Varane, Umtiti, Fekir, Griezmann dan lain-lain.

Antoine Griezmann mengungkapkan kumis Rami layaknya sebuah jimat yang membawa keberuntungan bagi timnas Prancis. Itulah alasannya mengapa para penggawa ayam jantan memegang kumis pemain yang dikabarkan dekat dengan artis Pamela Anderson tersebut.

"Kami punya tradisi untuk memegang kumisnya sebelum bertanding. Saya pribadi melakukannya sebelum laga perempat final. Karena itu membantu jadi kami tidak masalah," kata Griezmann dikutip dari Koztimes.com.

Aksi Mbappe dkk memperlakukan kumis Rami ini tentu mengingatkan pada aksi serupa yang dilakukan Laurent Blanc yang senantiasa mencium kepala kiper plontos Fabien Barthez pada Piala Dunia 1998 silam ya. Juga aksi Oliver Kahn yang selalu meludahi sarung tangannya saat akan bermain.

Sayang, jimat kumis Rami tampaknya bakal segera sirna usai gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Bek senior Timnas Prancis ini ... Baca halaman selanjutnya