Kylian Mbappe Disebut Sebagai Titisan Pele

Kylian Mbappe, wonderkid Prancis dengan rekor bejibun.
Kylian Mbappe, wonderkid Prancis dengan rekor bejibun. (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Timnas Prancis menasbihkan diri sebagai juara Piala Dunia 2018 setelah melumat Timnas Kroasia dengan skor telak 4-2 di laga final yang dihelat di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7) malam WIB. 

Bagi Les Bleus -julukan Timnas Prancis, ini merupakan gelar juara kedua mereka di pentas Piala Dunia, setelah sebelumnya jadi juara pada Piala Dunia 1998 saat menjadi tuan rumah turnamen.

Torehan fenomenal pun diukir Mbappe, sang wonderkid yang memang tampil impresif di sepanjang laga dan juga di sepanjang turnamen Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Sebelumnya, Mbappe mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol termuda Timnas Prancis sepanjang sejarah Piala Dunia di usia 19 tahun 6 bulan saat membobol gawang Peru di babak fase grup lalu.

Kini, dilansir OPTA, Mbappe pun menjadi pemain termuda kedua setelah legenda Brasil, Pele yang berhasil bikin gol di partai final Piala Dunia. Pele melakukannya di Piala Dunia 1958 silam saat usianya 17 tahun 249 hari. Sementara, Mbappe melakukannya di Piala Dunia 2018 dalam usia 19 tahun 207 hari.

Dengan catatan empat golnya untuk Prancis di sepanjang turnamen, penyerang Paris Saint-Germain itu pun terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018. (*)

sumber: OPTA dan suara.com

Penulis: Agusmanto | Editor: -