Sempurna! Prancis Juara Piala Dunia 2018

"Hasil ini membukukan kemenangan sempurna untuk Timnas Prancis karena sepanjang helatan Piala Dunia edisi ke-21 ini belum pernah menelan kekalahan"
Selebrasi Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Timnas Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 usai menghempaskan Timnas Kroasia dengan skor 4-2 di partai Final. Hasil ini membukukan kemenangan sempurna untuk Timnas Prancis karena sepanjang helatan Piala Dunia edisi ke-21 ini belum pernah menelan kekalahan.

Sejak babak pertama, kedua tim langsung menunjukkan permainan berkelas. Serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua negara ini. Laga antara keduanya yang memang belum pernah kalah sepanjang helatan sejak fase grup hingga semifinal ini juga berjalan dengan tempo yang tinggi.

Di menit ke-18, Prancis terlebih dahulu menciptakan gol. Melalui tendangan bebas Antoine Griezmann yang diarahkan ke sisi kanan Kroasia. Mandzukic pun berusaha menghalau bola, namun, ternyata bola ternyata mengarah ke sisi atas gawang Danil Subasic. Prancis pun memimpin 1-0 dan Luthnizki Stadium Moscow pun bergemuruh.

Tapi, skor 1-0 tidak bertahan lama. Para pemain belakang Prancis gagal menahan tendangan bebas dari Ivan Rakitic yang kemudian diteruskan kepada Ivan Perisic. Dengan sedikit melakukan gerakan putar di sisi luar kotak 16 Prancis, pemain Inter Milan ini pun melesatkan tendangan mendatang ke sisi kanan Hugo Lloris. Skor berubah 1-1.

Tak mau kehilangan gelar kedua yang sudah diimpikan, Prancis pun kembali menyusun serangan ke lini pertahanan Kroasia. Serangan cepat dari Prancis pun membuat wasit menghadiahkan penalti untuk Kroasia setelah Perisic menyentuh bola di kotak penalti. Usai melakukan pemantauan VAR, wasit Nestor Pineda memberi hadiah penalti untuk Prancis.

Dengan tenang, Antoine Griezmann yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengecoh Danil Subasic. Bola tendangan tersebut diarahkan ke sisi kanan Subasic, sementara kiper tersebut melompat ke arah kiri gawang. Prancis kembali memimpin laga dengan skor 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim kembali bermain cepat. Kroasia yang ketinggalan satu gol, ... Baca halaman selanjutnya