Gasliko Targetkan Lolos dari 8 Besar Liga 3 Sumbar

"Di babak 8 besar, Gasliko berada di grup F bersama tiga tim lainnya, yaitu Batang Anai FC (runner up grup A), Persiju Sijunjung (juara grup D) dan PSP (runner up grup C)"
Skuat Gasliko (istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Menjadi juara grup B, Gasliko targetkan lolos ke babak empat besar Liga 3 Wilayah Sumbar. Selain itu, Manajer Yuhendri dan pelatih kepala Gasliko Hudra menginginkan Gasliko menjadi tuan rumah babak 8 besar.

Hal ini disampaikannya kepada KLIKPOSITIF melalui pesan singkatnya di WhatsApp Messenger, Minggu 15 Juli 2018. Hudra menjelaskan saat ini selain Gasliko ada daerah lain yang ingin menjadi tuan rumah, yaitu PSP.

"Sayangnya kita tidak dapat menjadi tuan rumah karena di grup B sudah menjadi tuan rumah. Sehingga, Panpel memutuskan tuan rumah adalah PSP Padang yaitu di Stadion H. Agus Salim," ujar Hudra.

Saat ini, Gasliko berada di grup F bersama tiga tim lainnya, yaitu Batang Anai FC (runner up grup A), Persiju Sijunjung (juara grup D) dan PSP (runner up grup C). Sedangkan, grup E diisi oleh PES Pessel (juara grup A), PSKB Bukittinggi (runner up grup B), Solok FC (juara grup C) dan PS GAS Sawahlunto (runner up grup D).

Sebelum memastikan langkah di babak 8 besar, Gasliko tercatat menyapu bersih laga dengan torehan 12 poin dan 4 kali menang. Gasliko juga merupakan salah satu tim tersubur dengan 14 gol ke gawang lawan dan 2 kali kebobolan yaitu masing-masing saat melawan PSKPS Pasaman dan PSBS Batusangkar.

Walaupun dipastikan tidak akan memainkan babak 8 besar di markas sendiri seperti yang mereka lakoni pada babak penyisihan yaitu di Stadion Singo Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Pelatih Kepala Gasliko Limapuluh Kota, Hudra yakin anak asuhnya cukup optimis menatap pertandingan babak 8 besar tersebut.

“Kini alhamdulillah pemain siap tempur untuk menghadapi delapan besar dan kami optimis akan bisa bermain maksimal,” kata Hudra.

Untuk Liga 3 Wilayah Sumbar ini, Gasliko Limapuluh Kota sendiri dijelaskan Hudra diperkuat tiga pemain senior untuk bisa mengangkat performa tim dan bisa bersaing dengan tim-tim dari daerah lain. Ketiga pemain tersebut adalah ... Baca halaman selanjutnya