Harry Kane Kandidat Utama Top Skor Piala Dunia

"Dalam dua pertandingan terakhir Inggris, Kane tidak mencetak satu gol pun"
Harry Kane masih mejadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 (net)

KLIKPOSITIF-Pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 Harry Kane tidak berhasil mencetak satu gol pun lada laga semifinal kontra Kroasia. Satu-satunya gol Inggris di laga itu diciptakan oleh Kieran Trippier lewat tendangan bebas pada menit ke-5.

Dalam dua pertandingan terakhir Inggris, Kane tidak mencetak satu gol pun. Gol terakhirnyasaat menghadapi Kolombia di babak 16 besar juga didapatkan dari hadial penalti. Meski Inggris telah tersingkir dari perebutan Piala Dunia Harry Kane masih memimpin daftar top skor setelah mengoleksi enam gol.

Kompetitor terdekat Kane adalah Romelu Lukaku yang mengoleksi 4 gol. Keduanya masih berpeluang menambah gol karena Inggris dan Belgia akan berlaga pada perebutan posisi ketiga.

Selain Lukaku-Kane, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe juga berpeluang menambah gol. Dua pemain Prancis itu mengoleksi tiga gol. Namun untuk mengejar catatan gol Kane bakal sulit karena harus bisa mencetak 4 gol lagi.

Berikut Daftar Top Skor Piala Dunia 2018 :

6 Gol: Harry Kane (Inggris)

4 Gol: Denis Cheryshev (Rusia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Romelu Lukaku (Belgia)

3 Gol: Antoine Griezmann (Prancis), Yerry Mina (Kolombia), Artem Dzyuba (Rusia), Diego Costa (Spanyol), Kylian Mbappe (Prancis), Edinson Cavani (Uruguay).

2 gol: Neymar (Brasil), Takashi Inui (Jepang), Mile Jedinak (Australia), Luka Modric (Kroasia), Phillipe Coutinho (Brasil), Ahmed Musa (Nigeria), Eden Hazard (Belgia), John Stones (Inggris), Mohamed Salah (Mesir), Luis Suarez (Uruguay), Wahbi Khazri (Tunisia), Andreas Granqvist (Swedia), Heung Min Son (Korsel), Sergio Aguero (Argentina), Kieran Trippier (Inggris), Mario Mandzukic (Kroasia).