Jadi Kunci Kemenangan Kroasia, Ivan Perisic Man of The Match

"Perisic menyumbang satu gol dan satu assist"
Perisic menyumbang satu gol dan satu assist (net)

KLIKPOSITIF-Kroasia berhail mengalahkan Inggris dan lolos ke partai puncak Piala Dunia 2018. Pada laga itu Ivan Perisic dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga yang digelar di Luzhniki Stadium Kamis, 12 Juli dini hari.

Perisic menjadi pemain kunci dalam kemenangan Krosia. Dia mencetak gol penyeimbang kedudukan setelah Inggris unggul lewat tendangan bebas Kieran Trippier di menit ke-5. Gol perisic bermula dari umpan Sime Vrsaliko yang dikirm dari sudut kanan lapangan. Perisic berhasil menyambar bola dan mencetak gol.

baca: Epic Come Back, Kroasia ke Final Piala Dunia

Perisic juga menjadi menjadi aktor penting dalam terciptanya gol kedua Kroasia. Dia menanduk bola liar ke arah gawang. Mandzukic yang berhasil lolos dari penjagaan dua pemain Inggris menerima bola dan melepaskan tendangan kaki kiri. Gol itu menjadi mengantarkan Kroasia ke partai puncak.

Gelandang Inter Milan ini semakin menegaskan posisinya sebagai  salah satu pemain paling penting dalam skuad Kroasia saat ini. Sejak fase kualifikasi untuk Piala Dunia 2018 Rusia ™, pemain sayap berpengalaman ini tidak pernah diganti. Dia telah 71 kali tampil bersama timnas dan menyumbang 19 gol.