Epic Come Back, Kroasia ke Final Piala Dunia

"Kroasia membalikkan kemenangan Inggris yang telah memimpin sejak awal pertandingan"
Ivan Perisic dan Mario Mandzukic, menyumbang gol yang mengantarkan Timnas Kroasia ke final pertama Piala Dunia (net)

KLIKPOSITIF- Satu gol Mario Mandzukic  di babak perpanjangan waktu, menjadi jalan bagi Kroasia untuk melaju ke final Piala Dunia mereka. Mereka berhasil mengalahkan Inggris 2-1 setelah bermain imbang hingga waktu normal berakhir.

Gol dari gelandang Intermilan Ivan Perisic di meni ke-68 dan gol Mandzukic pada menit ke-109 menjadi drama kemenangan Kroasia setelah sebelumnya tertingal 1-0. Kroasia membalikkan kemenangan Inggris yang telah memimpin tendangan bebas Kieran Trippier saat pertandingan di Luzhniki Stadium baru berlangsung lima baru lima menit.

 Kroasia baru bisa mencetak gol setelah turun minum. Sime Vrsaliko melepaskan umpan yang kemudian disambar oleh Perisic. Perisic juga menjadi menjadi aktor penting dalam terciptanya gol kedua Kroasia. Dia menanduk bola liar ke arah gawang. Mandzukic yang berhasil lolos dari penjagaan dua pemain Inggris menerima bola dan melepaskan tendangan kaki kiri. Gol itu menjadi mengantarkan Kroasia ke partai puncak.

 Di final, Kroasia akan bertemu Perancis. Prancis sebelumya mengalahkan Belgia 1-0 pada semi-final pertama. Pertandingan ini akan jadi ajang balas demdam bagi Kroasia. Pada Piala Dunia1998 langkah Kroasia dihentikan Les Bleus yang melaju ke final dan jadi juara. Laga final akan digelar Minggu nanti di Stadion Luzhniki Moskow.