Laga Kroasia vs Inggris Jadi Sejarah dari Sebuah Penantian Panjang

"Pertandingan ini tidak hanya sekedar memperebutkan tiket partai final"
Ilustrasi (FIFA)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Kroasia dan Inggris akan mengadu kekuatan untuk memperebutkan tiket ke partai Final Piala Dunia 2018 melawan Perancis, yang berhasil mengalahkan Belgia 1-0 pada Rabu 11 Juli 2018, dinihari WIB.

Pertandingan ini tidak hanya sekedar memperebutkan tiket partai final, tapi akan menjadi sejarah bagi antara kedua tim yang telah menunggu dalam waktu yang cukup panjang.

Diketahui, Kroasia harus berjuang selama 20 tahun untuk sampai ke Semifinal, terakhir kali, tim itu masuk ke Semifinal saat Piala Dunia Perancis tahun 1998 lalu.

Sedangkan Inggris lebih lama. Skuat Tiga Singa tersebut harus menunggu selama 28 tahun untuk mencapai babak ini. Terakhir kali, tim asuhan Gareth Southgate tersebut masuk lolos ke Semifinal saat Piala Dunia Italia tahun 1990 lalu.

Jika lolos ke Final, Timnas Kroasia akan mengukir sejarah di hadapan pendukungnya dimana tim itu belum pernah sama sekali sampai ke final. Sedangkan Inggris, akan menambah deretan tropi juaranya yang pernah mereka raih di tahun 1966 lalu.

Dengan peluang yang akan dicapai tersebut, Kroasia dianggap mampu menghentikan Harry Kane, setelah menahan Messi di babak penyisihan grup.

Hal itu dikatakan oleh tim analis reporter untuk Kroasia Vjekoslav Paun. Menurut dia, pertandingan ini akan berlangsung sangat ketat. Sebab, kedua kesebelasan sudah memahami strategi masing-masing dan menyiapkan langkah antisipasi.

"Sejauh ini, pelatih akan menajamkan serangan dari lini depan," katanya dikutip dari laman resmi FIFA.

Sedangkan tim analis reporter untuk Inggris, Laure James menyebutkan, saat ini Inggris telah menyiapkan Starting Eleven yang konsisten. Mereka memiliki tugas yang cukup besar, yakni mematahkan lini tengah Kroasia.

"Ini akan menjadi sangat ketat dan melebihi ekspektasi tim, dan hal itu justru akan membuat tim menjadi lebih fokus," pungkasnya kemudian.(*)