Inggris Waspada Serangan dari Lini Tengah Kroasia

"Inggris tidak bisa main-main"
Pemain Timnas Kroasia (FIFA)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Inggris akan menghadapai Kroasia di laga Semifinal Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Kamis 12 Juli 2018 pukul 01:00 WIB.

Pertandingan ini menjadi penentu tim yang akan menghadapai Perancis di partai Final Piala Dunia usai mengalahkan Belgia di laga yang digelar Rabu 11 Juli 2018 dinihari tadi.

Untuk pertandingan ini, kedua kesebelasan sudah melakukan persiapan dan mematangkan strategi. Inggris yang memiliki serangan yang apik sejak fase grup akan dihadapkan dengan kekuatan lini tengah Kroasia yang unggul dalam serangan balik dan kontribusi bola ke lini serang.

Kondisi seperti itu membuat Inggris tidak bisa main-main. Pelatih Gareth Southgate mengaku akan mempelajari cara kerja lini tengah Ivan Rakitic dkk dengan sangat hati-hati.

"Pemain lini tengah mereka secara khusus adalah beberapa yang terbaik di dunia, jadi kami tahu kekuatan mereka. Kami tahu mereka adalah negara yang sangat bangga, mirip dengan Swedia," katanya dikutip dari laman resmi FIFA.

Sejumlah pemain Kroasia yang diwaspadai Inggris adalah Ivan Rakitic dan Luka Modric. Pergerakan kedua bintang La Liga tersebut akan dihadang oleh bek Harry Maguire.

"Mereka pasti akan memiliki pengaruh besar, karena mereka adalah pemain yang berpengaruh di Real Madrid dan Barcelona," sebut Southgate.

Kemudian di lini pertahanan, Milan Badelj dari Fiorentina, Marcelo Brozovic dari Inter Milan dan Mateo Kovacic Real Madrid, lanjut Southgate juga akan merepotkan Harry Kane dkk.

"Saya yakin kami akan melihat diri kami sendiri lebih dari lawan tetapi mereka adalah tim papan atas dan mereka benar-benar layak berada di semifinal, seperti halnya kami," imbuh dia.

Kendati akan direpotkan oleh sejumlah pemain Kroasia, Southgate mengaku saat ini Inggris sedikit diuntungkan dengan kehadiran Jordan Henderson yang baru pulih dari cidera hamstring yang dideritanya Sabtu lalu. Ia akan dibantu oleh ... Baca halaman selanjutnya