Ronaldo Gabung Juventus, Pele: Itu Langkah yang Benar

"Legenda hidup Brasil ini menyebut keputusan Ronaldo meninggalkan Real Madrid adalah sebuah langkah yang benar"
Cristiano Ronaldo dan Pele. (internet)

KLIKPOSITIF -- Keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus bisa dimengerti oleh Pele. Legenda hidup Brasil ini menyebut keputusan Ronaldo meninggalkan Real Madrid adalah sebuah langkah yang benar.

Ronaldo benar-benar meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus setelah sembilan tahun berkarir di Santiago Bernabeu. Juventus membeli penyerang asal Portugal itu seharga 105 juta euro dan mengontraknya selama empat tahun.

BACA JUGA: Ronaldo Ungkap Alasan Tinggalkan Real Madrid

BACA JUGA: Ronaldo Gabung Juventus, Ini Cuitan Khedira

Klub asal kota Turin itu juga harus membayar biaya tambahan sebesar 12 juta euro untuk uang kontribusi sesuai regulasi FIFA.

Kini, Ronaldo akan memulai tantangan barunya bersama Juventus di Serie A Italia Kapten Portugal ini mengatakan bahwa dia membutuhkan siklus yang baru dalam karirnya di usia 33 tahun ini. Dia telah meraih empat gelar Liga Champions dalam lima tahun terakhir bersama Los Blancos.

Sedangkan, Pele yang menghabiskan 18 tahun bersama Santos sebelum mengakhiri karirnya dengan New York Cosmos sangat mengerti keputusan Ronaldo meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Juventus. "Selamat, Cristiano," tulis Pele di akun Twitternya.

"Sulit untuk bergabung dengan klub lain setelah sekian lama di Santos tetapi itu adalah langkah yang benar. Para juara tidak pernah bosan dengan tantangan baru." (*)