Ini Fakta Menarik Usai Laga Prancis Kontra Belgia

"Memainkan skema bertahan, Prancis lebih mengefektifkan serangan balik cepat menghadapi para pemain The Rode Duivels"
Selebrasi para pemain Prancis usai mengalahkan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Timnas Prancis melenggang ke final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia. Skuat besutan Didier Deschamps ini semakin dekat dengan trofi juara Piala Dunia 2018. Gol tunggal Samuel Umtiti di babak kedua cukup untuk memastikan kemenangan Les Bleus atas The Reds Devils dalam semifinal tersebut.

Memainkan skema bertahan, Prancis lebih mengefektifkan serangan balik cepat menghadapi para pemain The Rode Duivels. Eden Hazard dkk pun dibuat frustasi karena kesulitan menembus pertahanan Prancis, begitu juga dengan pengawalan ketat terhadap Romelu Lukaku.

Berikut fakta menarik laga Prancis atas Belgia pada laga di Saint Petersburg Stadium:

  • Perancis telah mencapai final Piala Dunia ketiga mereka, sebelumnya mereka mencapai final pada tahun 1998 dan 2006. Hanya Jerman (delapan) dan Italia (enam) telah mencapai lebih banyak ke final di antara negara-negara Eropa.
  • Ini merupakan kekalahan pertama Belgia dalam pertandingan apapun sejak kalah melawan Spanyol dalam pertandingan persahabatan pada September 2016.
  • Prancis telah mengalahkan Belgia tiga kali dalam pertandingan Piala Dunia, lebih banyak dari tim lainnya yang mereka kalahkan di kompetisi ini.
  • 44 persen dari gol di Piala Dunia 2018 datang dari situasi set piece (69/158, termasuk penalti).
  • Antoine Griezmann telah terlibat langsung dalam 20 gol dalam 20 pertandingan kompetitif terakhirnya untuk Timnas Prancis (12 gol, delapan assist).