Ronaldo Ungkap Alasan Tinggalkan Real Madrid

"Ronaldo pun memberikan pernyataan lengkap mengenai keputusannya yang ditulis lewat surat terbuka yang di posting disitus resmi klub."
Cristiano Ronaldo (Realmadrid.com)

KLIKPOSITIF -- Cristiano Ronaldo akhirnya meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Pemain bintang asal Portugal ini menjelaskan keputusannya meninggalkan Real Madrid lewat surat terbuka untuk fansnya tidak lama setelah kepindahannya diumumkan.

Kepastian Ronaldo meninggakan klub raksasa Liga Spanyol itu setelah pemain dan klub Real Madrid diberitakan telah menyetujui tawaran 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 Triliun yang ditawarkan oleh Si Nyonya Tua --julukan Juventus.

Langkah ini sekaligus mengakhiri karirnya yang cemerlang di Santiago Bernabeu dimana peraih Ballon d'Or ini memenangkan dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions. Namun Ronaldo mejelaskan bahwa ini adalah waktunya yang tepat untuk perubahan dan berharap fansnnya dapat mengerti.

Ronaldo pun memberikan pernyataan lengkap mengenai keputusannya yang ditulis lewat surat terbuka yang di posting disitus resmi klub.

"Tahun-tahun ini di Real Madrid dan di kota Madrid ini sangat mungkin menjadi tahun paling bahagia dalam hidup saya. Saya hanya dapat merasa berterima kasih yang besar kepada klub ini, untuk para penggemar dan juga kota ini. Saya hanya bisa bersyukur kepada mereka semua untuk cinta dan kasih sayang yang telah saya terima."

"Namun, saya merasa bahwa waktunya telah tiba untuk memulai tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya. Saya merasakannya seperti ini dan saya meminta semua orang, dan terutama penggemar saya, untuk dapat mengerti aku."

"Ini telah menjadi sembilan tahun yang paling benar-benar luar biasa. Ini sembilan tahun yang unik. Ini bagi saya adalah waktu yang sangat emosional, penuh dengan pertimbangan, meskipun sulit karena Real Madrid berada pada tingkat yang sangat menuntut dan tinggi tetapi saya tahu sangat. Saya tidak akan pernah lupa bahwa di sini saya menikmati sepakbola dengan ... Baca halaman selanjutnya