Preview: Pembuktian Dua Negara Tak Terkalahkan di Piala Dunia 2018

"Timnas Prancis dan Timnas Belgia akan saling bentrok untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak"
Prancis vs Belgia

KLIKPOSITIF -- Super big match akan tersaji di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (11/7) dini hari WIB dalam laga semifinal Piala Dunia 2018. Timnas Prancis dan Timnas Belgia akan saling bentrok untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak.

Prancis saat ini sedang berada dalam performa terbaiknya. Tim berjuluk Les Bleus (Ayam Jantan) belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir mereka di seluruh kompetisi, dengan rincian tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Tim asuhan Didier Deschamps juga sukses mencetak 18 gol dan kebobolan tujuh dari sembilan pertandingan tersebut.

Andai berhasil meraih kemenangan pada laga dini hari nanti, maka Prancis akan lolos ke final Piala Dunia untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah. Namun, Les Blues hanya sekali berhasil keluar sebagai kampiun, yakni pada Piala Dunia 1998 silam di mana mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Di sisi lain, Belgia mencapai babak empat besar Piala Dunia untuk kedua kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya, yakni pada edisi 1986, tim berjuluk Rode Duivels (Setan Merah) gagal melaju ke final setelah kalah dari Argentina.

Seperti halnya Prancis, Belgia juga kini tengah on fire. Belgia merupakan tim paling subur sejauh ini di Piala Dunia 2018, dengan raihan 14 gol. Tak cukup sampai di situ, Belgia juga memiliki sembilan pencetak gol berbeda di Rusia pada gelaran tahun ini.

Dengan masih memainkan satu laga di semifinal dan satu laga lagi dengan asumsi mereka lolos ke final, Belgia tentu punya kans besar untuk memecahkan rekor Italia pada Piala Dunia 2006 dan Prancis pada Piala Dunia 1982 yang memiliki 10 pencetak gol berbeda dalam satu turnamen.

Belgia juga sudah tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir mereka. Kekalahan pamungkas Rode Duivels dalam pertandingan kompetitif adalah saat menghadapi Wales di perempat final Piala Eropa 2016!

Kondisi Tim
Dari kubu Prancis, gelandang Blaise Matuidi siap kembali ke ... Baca halaman selanjutnya