Pelatih Semen Padang FC Sebut Negara Ini akan Jadi Juara Piala Dunia 2018

"Syafrianto Rusli pun yang ikut dalam euphoria tersebut ikut deg-degan menunggu siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018 ini"
Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ajang sepakbola empat tahunan terakbar, Piala Dunia di edisi ke-21 tahun ini sudah memasuki babak semifinal. Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli pun yang ikut dalam euphoria tersebut ikut deg-degan menunggu siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018 ini.

Kepada KLIKPOSITIF, coach Syafrianto Rusli pun ikut memberikan prediksi juara Piala Dunia tahun ini. Dengan gamblang, pelatih berlisensi A Pro AFC ini mengatakan dukungan kepada The Three Lions, Inggris. Menurutnya, Inggris adalah Timnas masa depan dengan sejumlah pemain muda berpengalaman.

"Untuk Piala Dunia tahun ini saya lebih menjagokan Inggris menjadi juara. Karena, tim ini sangat fokus dengan pembinaan usia muda dan rata-rata memiliki pengalaman bermain yang cukup banyak di Liga Inggris. Belum lagi, Liga Inggris menjadi acuan kompetisi sepakbola dunia saat ini," paparnya.

Selain faktor pengalaman, strategi yang ditunjukkan oleh pelatih Gareth Southgate dalam memadukan permainan para bintang muda ini juga sangat apik. Lihat saja, Southgate selalu menambahkan dua pemain dari posisi yang berbeda ketika tim melakukan attacking atau defending.

"Ditambah lagi kesalahan yang sangat jarang dilakukan para pemain di lapangan. Itu adalah kuncinya. Makanya, saya tahun ini mendukung Inggris bisa menjadi juara Piala Dunia 2018," ucap Syafrianto.

Ditanyai mengenai kans di laga semifinal, Syafrianto pun menyebut, semifinal di Piala Dunia tahun ini adalah semifinal dengan permainan cepat dan skill tinggi. Pasalnya, empat negara yang memastikan laga semifinal semuanya berasal dari benua Eropa, yakni, Belgia, Kroasia, Prancis dan Inggris.

"Menurut hemat saya, pada final nanti yang bertemu itu adalah Prancis dan Inggris. Ini adalah duel pembuktian negara penghasil pemain muda terbaik. Dua negara ini sama-sama memiliki pemain muda berbakat di skuatnya," tutup Syafrianto. (*)