Penyelesaian Akhir Jadi Perhatian Fakhri Husaini

"Secara umum Fakhri akan melakukan evaluasi terhadap semua aspek"
Timnas U-16 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih kepala Tim Nasional U-16, Fakhri Husaini mengatakan bahwa penyelesaian akhir menjadi catatan penting dari lawatan timnya ke Malaysia. Tim polesan Fakhri kalah 3-4 dari Malaysia dan bermain imbang 1-1 melawan klub JDT (Johor Darul Ta'zim) U-17 di Stadion MMPJ, Johor, Malaysia.

Saat lawan Malaysia, Indonesia mendapat tiga gol melalui Yadi Mulyadi (27’), David Maulana (56’) dan satu gol bunuh diri dari pamain lawan. Sementara saat melawan klub JDT U-17, satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Andre Oktaviansyah menit ke 54.

Melihat kedua hasil ini Fakhri mengatakan, “Anak-anak sudah bermain bagus, baik saat bertahan, menyerang maupun transisi. Kami menguasai permainan sepanjang laga dan memiliki banyak peluang. Namun sayang karena penyelesaian akhir di dua uji coba ini mereka kurang tenang, peluang terbuang percuma. Penyelesaian akhir akan menjadi perhatian kami,” tuturnya, yang dikutip dari laman pssi.org.

“Secara umum kami akan melakukan evaluasi terhadap semua aspek (teknik, taktik, fisik dan mental). Begitu juga terhadap beberapa pemain yang penampilannya belum sesuai harapan,” sambungnya.

Dua laga uji coba ini menjadi bagian dari pematangan persiapan tim jelang Piala AFF U-16 2018 yang akan dimulai pada 29 Juli 2018. Setelah dua uji coba ini, mereka akan kembali ke Sidoarjo untuk melanjutkan pemusatan latihannya hingga jelang piala AFF. (*)