Hattrick Irsyad Maulana Perkokoh Semen Padang FC di Puncak Klasemen

"Semen Padang FC saat ini masih kokoh di puncak klasemen Grup Barat Liga 2 2018 dengan perolehan 18 poin dari tujuh pertandingan dengan satu kali kekalahan dan enam kemenangan"
Selebrasi Irsyad Maulana setelah mencetak hattrick saat melawan Persiraja, Minggu malam. (KLIKPOSITIF/Agoes Embun)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan keenam mereka di Liga 2 2018 setelah menumbangkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu 8 Juli 2018 malam. Adalah Irsyad Maulana yang menjadi pahlawan tim Kabau Sirah dengan lesatan hattricknya.

Artinya, Semen Padang FC saat ini masih kokoh di puncak klasemen Grup Barat Liga 2 2018 dengan perolehan 18 poin dari tujuh pertandingan dengan satu kali kekalahan dan enam kemenangan. Dengan begitu, langkah tim asuhan Syafrianto Rusli ini untuk kembali ke Liga 1 semakin terbuka lebar.

Sejak awal pertandingan, Semen Padang FC langsung memberikan tekanan kepada para pemain Persiraja. Serangan demi serangan dilancarkan dari lini tengah hingga sayap. Benar saja, sebuah kesempatan emas yang didapatkan oleh Ananias Fringkew di menit ke-8 berbuah penalti karena dijatuhkan oleh pemain belakang lawan.

Irsyad Maulana yang menjadi eksekutor pun dengan mulus melesatkan tendangan dan mengecoh kiper Persiraja, Rohmanuddin. Bola mati tersebut dilesatkan Irsyad ke sisi kiri gawang, sementara Rohmanuddin mencoba mengantisipasi ke arah kanan. 1-0 untuk keunggulan Semen Padang FC.

Menang satu gol tidak membuat para pemain Semen Padang FC mengendorkan serangan. Sebaliknya, Persiraja pun tak ingin kalah dan kehilangan poin di Padang. Pertandingan keras pun tersaji antara kedua tim, bahkan berimbas dengan tindakan para pemain di lapangan yang tak terima dengan keputusan wasit.

Menjelang berakhirnya babak pertama, tepatnya di menit ke-45+2, Irsyad kembali mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas. Sepakan setengah tinggi yang ditembak Irsyad berhasil memperdaya Rohmanuddin dan memaksanya memungut bola untuk kedua kalinya. Hingga babak pertama berakhir, Semen Padang FC unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC bermain lebih tenang karena berbekal unggul dua gol di babak pertama. Sebaliknya, Persiraja mulai meningkatkan tempo ... Baca halaman selanjutnya