"Magis Sajojo" Ferre, Sang Putra Papua Pastikan Langkah Timnas U19 ke Semi Final

"Todd Rivaldo Ferre, tampil sebagai pemain pengganti, dengan aksi individunya sukses menembus dinding pertahanan Timnas U-19 Vietnam"
timnas u-19 (PSSI)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia memastikan langkahnya ke semi final piala AFF U-19 usai menundukan perlawan Vietnam u-19 pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2018, Sabtu (7/7/2018), berkat gol dari M. Rafi ke gawang Vietnam usai menerima bola muntah tentangan Tood Rivaldo Ferre yang membentur tiang gawang dalam pertandingan di di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Kemenangan timnas Indonesia tidak diraih dengan mudah, karena sejak babak pertama serangan silih berganti terjadi antara kedua tim, sebab pertandingan ini merupakan penentu langkah kedua tim untuk terus melangkah jauh di piala AFF U-19.

Selain gol kemenangan yang dicetak oleh M. Rafi, sorotan dalam pertandingan tersebut patut di arahkan pada pemain muda Indonesia asal Papua, yang selalu menjadi pembeda di babak ke dua dalam tiga pertandingan terakhir timnas.

Pemuda tersebut adalah Todd Rivaldo Ferre, tampil sebagai pemain pengganti, dengan aksi individunya sukses menembus dinding pertahanan Timnas U-19 Vietnam, melalui gocekan "magis sajononya" mampu meruntuhkan pertahanan salah satu lawan terberat Indonesia U-19 di grup A AFF U-19 ini dengan mengelabui setidaknya tiga sampai empat pemain Vietnam pada menit ke-80 bagi Garuda Muda.

Usai gol yang dicetak M. Rafi tidak ada lagi gol yang tercipta hingga usai pertandingan sehingga Indonesia dipastikan menang 1-0 dari Vietnam.

Namun demikian, meski Tood merupakan pembeda dalam pertandingan tersebut berkat gocekannya, namun gol yang dicetak M. Rafi melalui tendangan firs time juga patut diberi acungan jempol, karena mampu memanfaatkan peluang emas yang ia miliki.

Demikian juga dengan penjaga gawang Muhammad Riyandi, yang berhasil menghalau serangan-serangan dari Vietnam yang dari babak pertama hingga penghujung laga selalu membahayakan Timnas Indonesia.

Berkat kemanangan yang diraih tersebut, Indonesia saat ini mendapat 12 poin dan duduk di peringkat pertama grup A, unggul dua poin ... Baca halaman selanjutnya