Jari Tengah Maradona di Laga Argentina untuk Siapa?

legenda hidup sepakbola Argentina Diego Maradona
legenda hidup sepakbola Argentina Diego Maradona (Net)

KLIKPOSITIF -- Timnas Argentina berhasil menuntaskan misi sulit dengan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah mampu menundukkan Nigeria 2-1 di laga matchday pamungkas Grup D di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Sempat terpuruk di dua laga awal, Argentina dihadapkan pada laga hidup mati menghadapi Nigeria. Tentu saja ini bukan sesuatu yang mudah, apalagi mencuat rumor ketidakharmonisan di ruang ganti Albiceleste -julukan Timnas Argentina- pasca dipermalukan Kroasia dengan skor 0-3 pada matchday 2.

Namun, skuat ‎Argentina berhasil menunjukkan mental baja. Lionel Messi membuka gol bagi Argentina di menit 14. Gol perdananya di Piala Dunia 2018 ini membuat Argentina unggul sampai turun minum.

Baca Juga

Di babak kedua, saat pertandingan baru berjalan enam menit, Javier Mascherano membuat petaka setelah melakukan pelanggaran di kotak terlarang Argentina. Victor Moses pun berhasil menyelesaikan tugasnya mengeksekusi penalti dengan baik. Skor pun imbang 1-1

Argentina baru bisa memastikan kemenangan jelang pertandingan usai. Di menit 86, Marcos Rojo yang naik membantu penyerangan, berhasil menyontek bola hasil crossing Gabriel Mercado dari sisi kanan. Gawang Nigeria pun jebol untuk kali kedua.

Yang menarik, legenda hidup sepakbola Argentina Diego Maradona, yang memang selalu hadir di stadion tiap kali Albiceleste berlaga di Rusia '18, melakukan selebrasi yang kontroversial. Usai Rojo mencetak gol, Maradona yang duduk di bangku VIP langsung bangkit dan mengacungkan dua jari tengahnya ke arah bangku penonton di bawahnya.

Dilansir dari Express, Maradona tercyduk mengacungkan dua jari tengahnya tersebut ke arah para fan Nigeria yang berada jauh di bawah tempat duduknya. Aksinya tersebut pun lantas dengan cepat dihentikan oleh rekan-rekannya yang memeluknya menarik ke arah bangkunya kembali.

Aksi bad boy nya tersebut pun mendapat beragam tanggapan. Salah satunya dari penggawa Manchester City yang juga penggawa Timnas Inggris, Kyle Walker. Lewat akun Twitternya ia mengunggah cuplikan aksi bengal yang dilakukan Maradona saat melakukan selebrasi usai Argentina menang atas Nigeria. (*)

Editor: Eko Fajri