Babak 16 Besar untuk Spanyol atau Kekalahan Hattrick Maroko?

"Bagi Spanyol, kemenangan melawan Maroko adalah untuk memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar"
Timnas Spanyol (AS)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Maroko pada penentuan terakhir di fase grup B Piala Dunia 2018 pada Selasa 26 Juni 2018, dinihari WIB di Stadion Kaliningrad.

Laga tersebut menjadi penentu bagi kedua tim. Bagi Spanyol, kemenangan melawan Maroko adalah untuk memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar.

Sedangkan bagi Maroko, kemenangan melawan Spanyol-atau seri untuk menghindari kekalahan Hattrick di ajang Piala Dunia tahun ini.

Jika skuat La Roja menang, selain lolos dari fase grup, maka tim asuhan Fernando Hierro tersebut akan memperpanjang rekor tak pernah kalah ke 23 kalinya setelah babak 16 besar EURO 2016 lalu.

Di laga ketiga ini, Hierro bisa jadi tidak menurunkan sejumlah pemain penting, karena memang tekanan melawan Maroko tidak begitu besar pasca laga melawan Iran lalu.

Namun Antia Andre, tim reporter FIFA menulis bahwa meskipun akan mengistirahatkan sejumlah pemain, secara strategi, formula yang akan digunakan oleh mantan pemain Real Madrid tersebut belum bisa ditebak.

Sementara itu bagi Maroko, berlaga melawan Spanyol tentu memiliki tekanan besar. Secara strategi, tim Matador jelas lebih baik dari Maroko.

Kendati begitu, asuhan Herve Renard akan melakukan yang terbaik di laga ketiga nanti. Menurut Zineb El Houari, tim reporter FIFA untuk Maroko, kesebelasan ini bertanding dengan formasi yang cukup bagus saat melawan Portugal pekan lalu.

Harapan bisa meraih poin dan menghindrai kekalahan Hattrick, kata El Houari adalah dengan memberikan tekanan serangan pada Nabil Dirar dan Nordin.(*)